4 Faktor yang Membuat Alves Cocok Bergabung dengan United

Kautsar Halim    •    24 Mei 2015 11:21 WIB
soccertainment
4 Faktor yang Membuat Alves Cocok Bergabung dengan United
Bek kanan Barcelona Dani Alves (AFP PHOTO/ LLUIS GENE)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kelanjutan karier Dani Alves bersama Barcelona masih simpang siur hingga kini. Ramai dikabarkan ia malah akan hengkang dari klub yang membesarkannya sejak 2008 tersebut.

Alves yang saat ini berusia 32 tahun sempat ditawarkan perpanjangan kontrak oleh Barca pada pertengahan musim ini. Namun, tawaran itu tetap diacuhkan meski sudah tercipta negosiasiasi beberapa kali.

Keinginan kuat Barca memiliki Alves tentu berdasarkan kontribusi yang ia berikan belakangan ini. Pemain yang dibeli dari Sevilla dengan banderol 30 juta pounds itu sudah ikut menyumbang sepasang trofi La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Mengetahui Alves yang menunjukkan sikap negatif kepada Barca tentu mengundang minat beberapa klub besar dunia untuk meminangnya, tak terkecuali Manchester United.

Klub asal Liga Primer Inggris tersebut dikabarkan merupakan pilihan tepat untuk Alves karena kepribadian dan kemampuan yang dimilikinya saat ini.

Berikut 4 alasan Alves pantas untuk United seperti dilansir metro.co.uk:

1. Alves merupakan penyumbang assist terbanyak di Barca.
Sepanjang Liga Champions musim ini, Alves bersaing dengan Xabi Alonso, Toni Kroos, Cesc Fabregas dan Giorgio Chiellini sebagai penyumbang assist terbanyak. Ia sudah melakukan 365 kali assist dan saat ini berada di urutan ketiga atau di bawah Xabi Alonso dan Toni Kroos. Selain itu, Alves juga merupakan kontributor terbaik Lionel Messi untuk mencetak gol. Tercatat, 359 gol Messi adalah hasil 37 Assist Alves. Sementara sisanya, diciptakan Xavi Hernandez (32 assist) dan Andres Iniesta (30 assist).

2. Alves merupakan pemain yang sangat bergaya
Alves merupakan pemain nyentrik dan memiliki keseharian unik. Ia kerap kali tertangkap kamera ketika mengenakan pakaian unik dan terbilang sosok yang mengikuti tren busana dunia. Ditambah lagi, Alves juga memiliki band vokal. Artinya, jiwa seninya bakal makin berkembang jika ia berbaur dengan lingkungan Inggris.
3. Pemain yang humoris
Selain tangguh di lapangan, Alves juga dikenal sebagai sosok yang sangat humoris. Ia kerap kali menjadi bahan pemberitaan karena aksi kocaknya di berbagai suasana. Ia pernah memakan pisang saat pertandingan, atau bercanda di depan kamera ketika melangsungkan momen serius. 

4. Memiliki skil individu yang menawan
Tentu tak usah di ragukan untuk urusan yang satu ini. Pasalnya,  Alves merupakan salah satu bek kanan terbaik yang dimiliki Brasil. Tak heran, jika mentalnya sangat terlatih dan ia berani berduel satu lawan satu dengan pemain di daerah pertahanan.




(KAU)