PT KAI Turunkan Crane Evakuasi Kereta Tabrakan Cirebon

Ahmad Rofahan    •    24 Mei 2015 11:36 WIB
kecelakaan kereta api
PT KAI Turunkan Crane Evakuasi Kereta Tabrakan Cirebon
Kereta crane sedang berupaya mengevakuasi sejumlah gerbong yang tergelincir. Foto-foto: Metrotvnews.com/Ahmad Rofahan

Metrotvnews.com, Cirebon: PT Kereta Api Indonesia mendatangkan kereta derek atau crane dari Bandung untuk mengevakuasi bangkai kereta yang bertabrakan di Stasiun Waruduwur, Cirebon, Jawa Barat.

Kereta berkelir kuning tersebut sudah mulai mengevakuasi sejumlah gerbong KA Bangunkarta dan kereta api barang yang ditabrak.


Petugas evakuasi berupaya mengangkat bantalan rel

Kereta crane ini mampu mengevakuasi gerbong yang telentang maupun yang kondisinya sudah ringsek. 

"Nanti, crane itu saling mengait dan mengangkat gerbong untuk ditempatkan kembali di rel," kata Kepala Humas PT KAI, Agus Komarudin, ditemui di lokasi kecelakaan, Minggu (24/5/2015).


Tim evakuasi berusaha memperbaiki rel

Ada satu lokomotif dan tiga gerbong kereta yang harus diangkat untuk membersihkan empat jalur rel kereta. Crane juga sedang berusaha menggeser empat rangkaian yang masih utuh.

Sementara itu, tim evakuasi sedang fokus memperbaiki rel kereta yang patah tertumbuh lokomotif kereta barang. "Relnya kan rusak parah, ada yang bengkok, bahkan patah. Jadi, kita benahi itu dulu untuk memudahkan evakuasi gerbong," ujar Agus.


Gerbong barang dan gerbong penumpang belum dievakuasi

Kereta Bangunkarta jurusan Jakarta-Semarang-Surabaya mengalami kecelakaan di Stasiun Waruduwur, Cirebon. Kereta penumpang ini menabrak sebuah kereta barang yang sedang berhenti di stasiun.

Tabrakan terjadi sekitar pukul 18.45 WIB, Sabtu 23 Mei. Tabrakan membuat dua orang yang ada di kereta barang dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, seluruh perjalanan kereta dari dan menuju Jakarta sempat terhenti. Empat jalur rel kereta api tertutupi lokomotif kereta barang yang terjungkal. 
 


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

15 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /