Kebakaran Kelurahan Senen

Korban Kebakaran Senen Butuh Pakaian

Annisa ayu artanti    •    24 Mei 2015 11:39 WIB
kebakaran
Korban Kebakaran Senen Butuh Pakaian
Korban kebakaran Senen butuh bantuan pakaian. FOTO: MTVN/Annisa Ayu Artanti

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Kelurahan Senen Jumroh siap siaga memberikan bantuan bagi warganya yang terkena musibah kebakaran pada Sabtu, 23 Mei. Bantuan tersebut berupa makanan, pakaian, dapur dan toilet umum, hingga pengurusan surat-surat berharga.

"Setelah api padam kita langsung bergerak. Nasi bungkus untuk makan malam sebanyak 200. Kita siapkan sarapan pagi. Pagi ini  kita buka dapur umum dan toilet umum," kata Jumroh, ditemui di Kantor Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Minggu (25/5/2015).

Sementara untuk pakaian, Jumroh mengaku hingga saat ini belum ada bantuan. Tapi dia menuturkan kelurahan akan memprioritaskan pakaian sekolah SD sampai SMA bagi anak-anak korban kebakaran.

"Untuk pakaian belum ada. Tapi kita prioritaskan anak sekolah. Karena kan Senin kan mereka sekolah," ujar Jumroh.

Lalu mengenai surat berharga seperti akta dan ijazah, tambah Jumroh, kelurahan yang menerapkan sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan membantu memberikan surat keterangan bahwa warganya terkena musibah kebakaran.

"Kita bantu di sini. Yang urus kan dinas pendidikan, kita buat surat pengantar untuk ke sana yang menjelaskan untuk itu. Untuk akte juga seperti itu dengan Sudin Jakarta Pusat," pungkas Jumroh.


(AHL)