Ahok Canangkan Program Kesehatan Rusun dan Kawasan Kumuh

Suci Sedya Utami    •    24 Mei 2015 11:52 WIB
ahok
Ahok Canangkan Program Kesehatan Rusun dan Kawasan Kumuh
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan program Gebyar Gerakan Ketuk Pintu Layani dengan Hati--MTVN/Suci Sedya Utami

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama meresmikan program kesehatan bekesinambungan bagi warga DKI Jakarta. Gerakan ini diberi nama "Gebyar Gerakan Ketuk Pintu Layani dengan Hati".

Program diresmikan di Rumah Susun Pinus Elok, Cakung, Jakarta Timur dan menyasar lima wilayah Ibu Kota. Program ini khususnya menyasar warga rusun dan kawasan kumuh.

"Saya apresiasi Dinas Kesehatan atas program ini. Dengan program ini kami ingin mengurusi warga DKI, kami menjamin kesehatan dari dia masih di dalam janin sampai meninggal, kami urusi 1250 jiwa," ujar Ahok, Minggu (24/5/2015).

Program ini disesuaikan dengan kondisi masing-masing wilayah. Program ini juga diiniasi bertepatan dengan peringatan HUT DKI Jakarta ke-488 dan Hari Bakti Dokter Indonesia.

Gerakan pengendalian masalah kesehatan ini juga bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang lebih dekat pada masyarakat. Selain itu pelayanan ini mengutamakan upaya promotif, preventif, di samping upaya kreatif dan rehabilitasi.

Pada acara kali ini, Ahok didampingi oleh sang istri Veronica Ahok, Walikota Jaktim Husein Murad, Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Kusmadi Priharto, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta Ika Lestari Aji.


(SUR)