Raikkonen Frustrasi dengan Kualifikasi GP Monaco

Kautsar Halim    •    24 Mei 2015 13:33 WIB
f1
Raikkonen Frustrasi dengan Kualifikasi GP Monaco
Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen (AFP PHOTO / PHILIPPE DESMAZES)

Metrotvnews.com, Monte Carlo: Pembalap Ferrari Kimi Raikkonen mengaku tidak puas dengan pencapaiannya pada kualifikasi GP Monaco, Sabtu 23 Mei waktu setempat. Raihan posisi keenam pada balapan sesungguhnya nanti dianggap sebagai sebuah bencana.

Raikkonen gagal memiliki start dengan baik pada seri GP F1 kali ini. Ia berada di urutan keenam atau berada tiga mobil di belakang rekan setimnya Sebastian Vettel. Torehan waktu yang dicapainya pun tidak cukup baik karena hanya finis dengan 1 menit 16.427 detik.

Meski tetap optimistis menyambut balapan sesungguhnya nanti, Raikkonen menegaskan kendala utama raihan tersebut disebabkan bukan karena faktor mesin, melainkan ban yang digunakan.

"Sebuah hasil kualifikasi yang buruk untuk balapan di sini. Bakal jadi balapan yang panjang jika saya terhalang beberapa mobil di depan. Tapi, saya akan tetap mengarahkan kemampuan maksimal," ujar Raikkonen.

"Kami gagal mendapatkan kecepatan yang diinginkan latihan bebas pertama. sesi latihan bebas kedua mulai terasa normal, dan yang terakhir malah jadi bencana. Mobilnya memang tidak ada masalah, cuma bannya jadi lebih mudah panas," tambahnya.

 


(KAU)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /