Balap Motor

Suzuki Indonesia Challenge Season 2, Resmi Dimulai di Cibinong

Ahmad Garuda    •    24 Mei 2015 14:30 WIB
balap motor
Suzuki Indonesia Challenge Season 2, Resmi Dimulai di Cibinong
Pelaksanaan SIC season 2 sudah hari ini resmi berlangsung di Yon Bekang I Kostrad, Cibinong. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Cibinong: Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 akhirnya resmi dimulai di Sirkuit Yon Bekang I Kostrad, Cibinong pada Minggu 24 Mei. Pagelaran yang sukses dilaksanakan sejak akhir 2014 itu, memang jadi komitmen besar Suzuki.

Buktinya sudah bisa dilihat langsung pada gelaran Asia Road Racing Championship tahun ini. Pada pembalap Suzuki dari Indonesia, mampu berbicara banyak. Padahal pembinaan yang mereka jalani berjalan cukup singkat. Fakta inilah yang membuat Suzuki Indonesia kembali menggelar event bergengsi tersebut.

"Kami sangat termotivasi melakukan pembibitan pembalap, terutama bagi para pembalap pemula. Tidak akan mudah melakukan itu semua tanpa ada konsistensi, nah itulah yang ingin kami pupuk pada pembalap muda yang tidak memiliki penyaluran talenta," ujar Endro Nugroho selaku Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales 2W.

Pada putaran pertama ini, Suzuki mengalokasikan balapan di sirkuit yang berlokasi di bilangan Cibinong, tujuannya untuk mencari bibit pembalap muda yang ada di sini. Untuk kelas Satria FU150, diperuntukkan bagi pembalap muda yang sudah memiliki pengalaman balap lebih dari 2 tahun dan berusia antara 14-20 tahun.

Sementara untuk kelas Satria F115 Young Star dialokasikan untuk pembalap pemula di bawah 14 tahun. "Dengan adanya batasan usia ini, kami berharap bahwa penjenjangan pembalap menuju ke balap dunia benar-benar memenuhi sesuai ekspektasi," imbuhnya.

Event Suzuki Indonesia Challenge tahun ini akan berlangsung sebanyak 10 seri. Sembilan diantaranya adalah babak penyisihan, dan akan ditambahkan putaran grand final di Jakarta. Tahun ini SIC didukung penuh oleh NS Battery, Denso, WRX dan Showa.


(UDA)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

10 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /