Tiongkok Janji Bantu Tangani Kasus Beras Plastik

Antara    •    24 Mei 2015 17:01 WIB
kasus beras plastik
Tiongkok Janji Bantu Tangani Kasus Beras Plastik
Ilustrasi pedagang beras. FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Metrotvnews.com, Boracay, Aklan, Filipina: Menteri Perdagangan (Mendag) RI Rachmat Gobel melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Perdagangan Tiongkok Wang Shouwen. Pihak Tiongkok berjanji untuk membantu Indonesia dalam menangani kasus beras plastik, yang diduga berasal dari Tiongkok.

Hal itu disampaikan dalam keterangan pers dari Kementerian Perdagangan RI yang diterima di Pulau Boracay, Aklan, Filipina, Minggu (24/5/2015). Pertemuan antara kedua menteri perdagangan tersebut dilakukan di sela-sela Pertemuan Menteri Perdagangan (Ministers Responsible for Trade Meeting) APEC 2015.

Mendag Rachmat Gobel menyampaikan bahwa saat ini Pemerintah Indonesia tengah menghadapi permasalahan yang cukup menyita perhatian dengan beredarnya beras yang mengandung plastik di pasar Indonesia, yang diduga berasal dari Tiongkok.

Menanggapi masalah beras plastik yang beredar di Indonesia, Wamendag Tiongkok menyatakan turut prihatin dan menyadari peliknya masalah yang dihadapi Pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, Wang mengatakan Pemerintah Tiongkok berjanji untuk membantu Indonesia mengatasi masalah beras plastik.

Menurut Wang, Pemerintah Tiongkok saat ini hanya memberikan izin kepada satu pengusaha BUMN Tiongkok untuk melakukan ekspor beras, sehingga akan lebih mudah untuk melakukan penelusuran terkait peredaran beras plastik. Pihak Tiongkok berjanji akan menyampaikan hasil penelusuran mereka kepada Pemerintah Indonesia secepatnya.


(AHL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /