Tri Risma: Emoh Dadi Ketua KPK, Musuhne Akeh

Amaluddin    •    24 Mei 2015 18:04 WIB
kpk
Tri Risma: Emoh Dadi Ketua KPK, Musuhne Akeh
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini masuk bursa ketua KPK. Foto: Metrotvnews.com/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dikabarkan masuk bursa calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena sepak terjangnya.

Dia masuk bursa karena selama menjabat sebagai wali kota prestasinya cukup baik. Dia juga terkenal bersih. Namun, orang nomor satu di Surabaya ini mengaku tidak tertarik untuk menjadi pimpinan lembaga antirasuah itu. Risma mengaku tak paham cara mengaudit.

"Onok-onok ae, emoh dadi ketua KPK musuhne akeh. Nggak lah, gak iso aku, aku ora ngerti audit-audit ngunu iku," ujar dia, usai menghadiri Musda DPD LDII Kota Surabaya di Aula Pondok Sabilurrosyidin, Jalan Gayungan Surabaya, Minggu (24/5/2015).
 
Selain itu, Risma mengaku khawatir jika dirinya menjadi pimpinan KPK akan banyaknya ancaman yang menimpa dirinya dan keluarganya. Menurutnya, jadi ketua KPK itu banyak musuhnya.

Nama Tri Risma ini disebut pengamat Populi Center, Nico Harjanto, layak menjadi ketua KPK. Alasannya, Risma brehsil memimpin dan membenahi Surabaya. "Itu bisa menjadi modal awal Risma membawa perubahan lebih baik di tubuh KPK," kata Nico.



(UWA)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /