Klub dan Komunitas

Eagle Riders Community Utamakan Kekeluargaan dan Kebersamaan

M. Bagus Rachmanto    •    25 Mei 2015 12:47 WIB
klub motor
Eagle Riders Community Utamakan Kekeluargaan dan Kebersamaan
Eagle Riders Community, junjung tinggi azas kekeluargaan. ERC

Metrotvnews.com, Bekasi: Komunitas motor besar tidak selalu identik dengan merek Harley-Davidson. Eagle Riders Community (ERC) yang terbentuk pada 2007 di Cikarang, Jawa Barat mengawalinya hanya beranggotakan lima orang dengan menggunakan motor besar merek Suzuki, Yamaha, dan Honda.  

Didasari atas kesamaan hobi dan rasa kekeluargaan yang erat, serta kebersamaan untuk membesarkan komunitas ini, ERC tidak membatasi diri dalam berorganisasi dan memberikan wadah bagi para anggotanya untuk berekspresi dalam segala hal.

Andy Gunawan yang akrab disapa Andy Gun sejak 2009 hingga saat ini dipercaya memegang amanah sebagai ketua umum ERC. Di bawah kepengurusannya saat ini ERC memiliki 60 anggota aktif dari berbagai macam latar belakang seperti TNI, Polri, pengusaha, dokter serta profesi lainnya, dengan mayoritas motor besar merek Harley Davidson.

Nama ERC diambil dari filosofi burung elang yang mampu melesat tinggi dan memiliki visi jauh ke depan, serta mampu mengembangkan sayap sampai ke luar negeri. Seperti yang dilakukan oleh Andy Gun yang telah mengibarkan bendera ERC sampai ke pegunungan Alpen saat touring dengan motor besarnya.

Kini ERC memiliki tiga chapter yaitu Chapter Kelapa Gading, Chapter Bekasi Harapan Indah, dan Chapter Cikarang. "Kami membentuk komunitas ini berangkat dari kesamaan hobi dan tidak otoriter. Mengutamakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan anggota agar komunitas ini dapat terus.  setiap anggota memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk terus mengibarkan bendera ERC di manapun berada," jelas Andy Gun.

Dalam rangka peresmian markas barunya yang akan dilaksanakan pada 31 Mei mendatang, ERC akan menggelar Grand ERC Opening dengan mengundang seluruh pencinta motor besar yang berada di wilayah Jakarta Timur hingga Cikarang.

Diadakannya kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecinta motor besar. Acara ini akan dimeriahkan dengan live music, artis bikers, donor darah, dan santunan bagi anak yatim.

Bagi Anda yang punya motor besar merek atau jenis apapun diatas 400cc silahkan bergabung dengan kami Eagle Riders Community yang bermarkas di POSH Blok D3, Harapan Indah, Jalan Harapan Indah Raya, Bekasi Kota.


(UDA)


Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia
Jelang Timnas U-22 vs Malaysia

Indra Sjafri Minta Suporter Indonesia Hormati Lagu Kebangsaan Malaysia

5 hours Ago

Timnas U-22 akan bentrok dengan Malaysia pada laga kedua Grup B. Pertandingannya berlangsung di…

BERITA LAINNYA
Video /