Segar dan Nikmat, Rujak Es Krim di Mojokerto

Nurul Hidayat    •    25 Mei 2015 14:41 WIB
kuliner
Segar dan Nikmat, Rujak Es Krim di Mojokerto
Rujak es krim. (Foto:Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Mojokerto: Tak pernah terbayangkan bagaimana menikmati rujak bersama es krim. Ya, itulah keunikan rujak es krim.

Camilan ini pertama kali dibuat dan dikenalkan di Yogyakarta. Namun, seiring banyaknya peminat dan kemudahan membuatnya, kini penikmat kuliner di Mojokerto, Jawa Timur, bisa menikmati kesegaran rujak es krim ini.

Rujak es krim terdapat di Jalan Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Jawa Timur. Rujak es krim menggunakan bahan-bahan yang sama dengan pembuatan rujak pada umumnya, yakni menggunakan buah kedondong, pepaya, bengkuang, belimbing dan mentimun yang dicampur dengan bumbu gula dan kacang. 

Setelah rujak siap dihidangkan, kemudian es krim diletakkan di atas rujak tadi. Namun, ada yang berbeda dengan es krim yang digunakan antara di Yogya dengan Mojokerto ini.

"Ide awalnya berasal dari Yogya ketika jalan-jalan, akhirnya muncul ide kenapa enggak dicoba di Mojokerto, namun harus berbeda dengan yang di Yogya. Kalau di Yogya pakai es krim puter, di sini kita buat berbeda dengan es krim racikan tersendiri dengan bumbu khusus," jelas Nur Aini pedagang es krim rujak di Jalan Raden Wijaya, Mojokerto.

Nur yang juga mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Mojokerto ini mengakui, omset penjualan terhitung lumayan apalagi ketika liburan. "Biasanya dapat Rp200 ribu dalam satu hari jika liburan bisa tembus Rp400 ribu rupiah, lumayan bisa bantu biaya kuliah," imbuhnya.

Sementara itu, salah satu penggemar rujak es krim, Alik Inayah mengakui bahwa rujak es krim merupakan makanan kesukaannya kini. "Aneh ketika pertama kali mendengar es krim rujak ini, namun setelah mencobanya jadi ketagihan. Rujaknya sejenis rujak buah, namun ketika ditambah es krim rasanya jadi berberda kayak ada manis-manisnya gitu, rugi kalau enggak mencobanya," jelas ibu satu anak ini.



(LOV)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /