Cortana Berhasil Prediksi Pemenang Kontes Menyanyi Eurovision

Riandanu Madi Utomo    •    25 Mei 2015 16:56 WIB
microsoft
Cortana Berhasil Prediksi Pemenang Kontes Menyanyi Eurovision
Cortana adalah asisten digital pintar besutan Microsoft

Metrotvnews.com: Asisten digital Cortana baru-baru ini dikabarkan telah berhasil memprediksi pemenang kontes menyanyi Eropa, Eurovision. Hebatnya, Cortana juga berhasil menebak dengan tepat siapa yang menempati juara ke-2 dan ke-3.

Dalam kontes Eurovision, Cortana memprediksi bahwa Swedia akan keluar sebagai pemenang, diikuti oleh Rusia, Italia, dan Asutralia. Tebakan Cortana pun ternyata benar. Hasil kontes Eurovision mengatakan bahwa Swedia keluar sebagai juara pertama. Tidak hanya itu, Rusia dan Italia yang diprediksi menjadi juara ke-2 dan ke-3 pun menjadi kenyataan.

Sayangnya prediksi juara ke-4 sedikit meleset, dengan Belgia keluar sebagai juara ke-4, sedangkan Australia berada di juara ke-5.

Perlu diakui, bahwa Cortana memang memiliki sistem algoritma yang sangat canggih hingga dapat memprediksi berbagai kejadian dengan sangat akurat. Sebelumnya, ia juga memprediksi dengan tepat hasil 15 pertandingan piala dunia 2014 lalu. Cortana juga pernah memprediksi pemenang dari ajang Super Bowl, dan sejauh ini tebakannya selalu tepat. (Ubergizmo)


(ABE)