Polisi Temukan Senapan M-16 Milik Santoso

subandi    •    25 Mei 2015 15:22 WIB
terorisme
Polisi Temukan Senapan M-16 Milik Santoso
Foto: Senjata api M-16 diduga milik Santoso ditemukan polisi/MTVN_Subandi

Metrotvnews.com, Poso: Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polres Poso, Sulawesi Tengah, menemukan dua senjata laras panjang M-16 dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) di semak belukar di Dusun Gayatri, Poso Pesisir Utara, Senin (25/5/2015). Senapan yang ditemukan itu diduga milik kelompok sipil bersenjata Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Santoso alias Abu Wardah.

Senjata api M-16 itu ditemukan dalam olah TKP setelah baku tembak antara kelompok MIT dan Brimob di kaki gunung di Dusun Gayatri, Minggu (24/5/2015) petang. Berdasarkan video yang menampilkan Santoso, diketahui bahwa senjata laras panjang M-16 itu milik Santoso.

"Senjata itu milik Santoso yang diberikan kepada anak buahnya," kata Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno di markas Polres Poso, Senin siang.

Selain dua senjata api M-16, polisi juga menyita tiga bom rakitan jenis lontong dan puluhan amunisi. Dalam baku tembak itu, dua anggota kelompok MIT tewas dan dua anggota brimob terluka. Dua anggota MIT pimpinan Santoso itu adalah Aziz alias Papa Sifa dan Ino alias Eno. Sedangkan dua anggota Brimob yang terluka adalah Bribka I Wayan Pande dan Brigadir I Wayan Sugianta.


(TTD)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /