6 Hal yang Patut Anda Ketahui Tentang Pedikur

Torie Natalova    •    25 Mei 2015 15:26 WIB
gayakuku
6 Hal yang Patut Anda Ketahui Tentang Pedikur
Pedikur yang benar. (Foto:skinnymom.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Merawat jari kaki Anda khususnya kuku tak hanya bisa menyegarkan kaki tapi juga mempercantiknya. Pedicure merupakan salah satu cara merawat jari-jari kaki dan kuku.

Seperti dikutip dari the Fashion Spot, Elle, yang bisa menangani manikur selebritas Hollywood mengatakan, ada beberapa hal yang harus diketahui tentang pedikur.

1. Pedikur dengan cara merendam kaki dalam bak yang berisi pusaran air tidak dianjurkan dalam salon. Air yang berputar sulit untuk membersihkan kaki dan bakteri dapat menumpuk di sisi pipa. Cek salon langganan Anda apakah mereka menggunakan bak dan pusaran air untuk pedikur. Perawatan kaki seharusnya tidak menggunakan bak mandi yang dipergunakan bersamaan dengan orang lain.

2.Perpanjang umur pedikur Anda dengan menggunakan cat kuku yang benar dan menggunakan scrub kaki seminggu sekali. Elle merekomendasikan menggosok kuku dengan sabun antibakteri sebelum menggunakan cat kuku untuk penutup (base coat).

3. Jaga daerah antara jari-jari kaki dengan pelembab. Jika tidak, itu bisa jadi tempat berkembang untuk jamur dan bakteri.

4. Tidak mencukur bulu kaki sebelum pedikur adalah mitos. Elle mengatakan, tidak ada bedanya antara mencukur sebelum atau sesudah pedikur. Jika produk salon yang digunakan bersih, maka Anda bisa melakukannya.

5. Setiap peralatan di salon kuku profesional harus dibersihkan dengan benar dan beberapa di antaranya harus dibuang setelah digunakan. Kikiran yang digunakan harus selalu baru untuk setiap klien di salon pedikur.

6. Jika Anda ingin kulit kaki seperti kulit bayi yang lembut, rendam kaki sebelum dikikir. Elle mengatakan, selalu kikir kaki saat basah, bukan saat kering. Itu akan menghilangkan kulit tanpa membuat kaki kasar.


(LOV)