Pekan Kedua Juni, Komunitas Poligami Kumpul di Ciputat

Tri Kurniawan    •    25 Mei 2015 15:40 WIB
poligami
Pekan Kedua Juni, Komunitas Poligami Kumpul di Ciputat
Sejumlah ibu yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Makassar memperingati Hari Ibu, di DPRD Sulsel, Kamis 21 Desember 2006. Antara Foto/Ridho Muhammad

Metrotvnews.com, Jakarta: Keluarga poligami akan berkumpul di Jalan Tidore No. 44, Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, pada 14 Juni. Ini merupakan pertemuan bulanan yang selalu digelar pada pekan kedua setiap bulan.

Panitia acara, Etika Sari Rahayu, mengatakan acara ini merupakan ajang keluarga poligami berbagi cerita soal rumah tangga masing-masing. Selain itu, acara juga diisi ceramah agama.

"Kalau harian, kami komunikasi lewat whatsapp. Pesertanya para pelaku poligami semua. Istri pertama dan kedua saling berbagai cerita," kata dia kepada Metrotvnews.com, Senin (25/5/2015).

Menurut Erika, setiap perempuan pasti punya masalah dalam rumah tangga. Dia tidak bisa memungkiri, meski rela dimadu tapi rasa cemburu kadang kala menghinggapi.

"Namanya hati tidak bisa dibohongi. Paling tidak, dari silaturahmi ini kami bisa saling berbagi cerita. Kemudian ada siraman rohani juga," tuturnya.

Dia mengatakan, anggota perkumpulan keluarga poligami sudah lebih dari 100. Erika bergabung dengan komunitas ini setahun terakhir. "Ada yang datang dengan suami, ada juga yang datang sendirian," terangnya.

Erika enggan mengumbar lebih jauh soal keluarga dan suaminya. "Saya mantan istri pertama, sekarang sudah bercerai," ujarnya.

Triana, anggota komunitas ini membenarkan akan ada pertemuan para pelaku poligami pada 14 Juni. "Ini pertemuan rutin. Kalau tempat biasanya kami berpindah-pindah, tergantung siapa yang bersedia menyediakan tempat."


(TRK)