Betti Alisjahbana Jadi Jubir Pansel KPK

Mufti Sholih    •    25 Mei 2015 18:14 WIB
pansel kpk
Betti Alisjahbana Jadi Jubir Pansel KPK
Betti Alisjahbana--MI/Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Panitia seleksi calon pimpinan KPK selesai bertemu Presiden Joko Widodo. Usai pertemuan, pansel menyepakati penunjukan juru bicara mereka.

"Kami sudah metting dan kami menujuk jubir, yaitu Betty Alisjahbana. Dia akan bicara soal teknis dari pansel," kata Ketua Pansel KPK Destry Damayanti di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (25/5/2015).

Sebagai jubir, kata Destry, Betti akan memberikan update informasi terkait kinerja pansel. Tak hanya menujuk Betti, Destry menjelaskan, pansel segera bekerja membuat rencana kerja ke depan. "Kami dalam proses membuat rencana kerja ke depan dengan deadline Desember," jelas Destry.

Adapun Betti menegaskan, mereka akan langsung rapat untuk membuat rencana kerja. "Besok juga kami akan rapat, mudah-mudahan pansel bisa menghasilkan pimpinan KPK yang kredibel," tegas Betti.

Sembilan nama Pansel KPK bertemu Presiden Joko Widodo. Mereka menghadap Presiden di salah satu ruangan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Presiden nampak berbincang dengan kesembilan perempuan tersebut. Namun, tak diketahui pasti apa isi obrolan antara Presiden dan sembilan Hawa Pansel KPK.

Sebelumnya, Mensesneg Pratikno menyebut presiden mengundang Pansel datang ke Istana Negara. Presiden ingin menyampaikan mimpi presiden tentang pemberantasan korupsi, dan institutsi KPK seperti apa.


(YDH)


Video /