Tornado Terjang Perbatasan Meksiko-AS, 13 Tewas

Willy Haryono    •    26 Mei 2015 12:58 WIB
topan badai
Tornado Terjang Perbatasan Meksiko-AS, 13 Tewas
Warga berada di dekat mobil yang hancur terkena tornado dahsyat di Ciudad Aruna, Meksiko, Senin (25/5/2015). AFP / RAUL LLAMAS

Metrotvnews.com, Ciudad Acuna: Tornado menerjang sebuah kota di wilayah utara Meksiko yang berbatasan dengan Amerika Serikat, Senin (25/5/2015). 

Seperti dikutip AFP, sedikitnya 13 orang tewas dan ratusan rumah rusak akibat angin ribut tersebut. 

Putaran angin mematikan bergerak di sepanjang kota perbatasan Ciudad Acuna pada pagi hari, melontarkan sejumlah mobil dan truk besar ke udara. Kendaraan-kendaraan itu terjatuh kembali dan menimpa permukiman. 

Serangkaian foto sesudah tornado memperlihatkan mobil yang 'nemplok' di tembok dan atap rumah. 

"Lebih dari 1000 rumah terkena dampak tornado," ucap koordinator perlindungan sipil Meksiko, Luis Felipe Puente pada Foro TV

Pejabat negara bagian Coahuila Victor Zamora melaporkan jumlah kematian meningkat dari 11 ke 13 orang, tiga di antaranya anak-anak. Zamora menyebut sekitar 230 orang terluka terkena serpihan benda yang terbang ditiup tornado. 

Wali Kota Ciudad Acuna Evaristo Lenin Perez melaporkan seorang bocah tujuh tahun hilang dalam tornado. Ia memerintahkan tim penyelamat untuk segera mencari bocah itu dan korban lainnya di balik reruntuhan rumah. 



(WIL)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /