Terminal Rawamangun Dibangun Tak Sesuai Perencanaan

LB Ciputri Hutabarat    •    26 Mei 2015 13:46 WIB
terminal rawamangun
Terminal Rawamangun Dibangun Tak Sesuai Perencanaan
Terminal Rawamangun. (Foto: LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Unit Pengelola Terminal Rawamangun sudah melaporkan terkait akses masuk ke terminal yang bermasalah ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Namun laporan itu belum ditindaklanjuti oleh BPKAD.
 
Kepala Satuan Pelaksana Terminal Rawamangun, Syamsul Mirwan mengatakan, pihaknya sudah melaporkan masalah keberadaan strukur bangunan Suku Dinas (sudin) Perhubungan Jakarta Timur yang mengganggu.
 
"Kami sudah jelaskan kondisi lapangan sejak tahun lalu ke BPKAD agar kantor Sudin dibongkar. Mungkin menyangkut aset negara, perlu proses panjang," kata Syamsul kepada Metrotvnews.com di Terminal Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (26/5/2015).
 
Syamsul memaklumi lamanya sistem penghapusan sebuah aset daerah. Sebab, penghapusan aset daerah tak bisa sembarangan. Apalagi, bangunan sudin itu baru direnovasi. "Perlu kehati-hatian. Disana ada tim yang menghitung ulang berapa aset daerah yang mau dihilangkan. Apalagi kantor itu baru direhab," ungkapnya.
 
Menurut Syamsul, bis bisa masuk kalau saja pembangunan terminal sesuai dengan perencanaan awal. "Kalau gedung Sudin dibongkar, bisa dibuat lagi sesuai dengan gambar asli terminal. Bis pasti bisa masuk. Kalau jalur asli sih lolos seratus persen itu bis. Diperencanaan awal tidak ada masalah," tutupnya.
 
Seperti diketahui, bangunan Terminal Rawamangun diduga salah desain sehingga bus tidak bisa masuk. Di dalam terminal terdapat bangunan kantor Suku Dinas (Sudin) Perhubungan Jakarta Timur, yang membuat lajur masuk sangat sempit dan berkelok.
 


(FZN)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /