Bungkam Warriors, Rocket Jaga Asa di Final NBA Wilayah Barat

Kautsar Halim    •    26 Mei 2015 15:32 WIB
nba 2015
Bungkam Warriors, Rocket Jaga Asa di Final NBA Wilayah Barat
Aksi pemain Houston Rocket James Harden saat melakoni game keempat final NBA (AP Photo/Ronald Martinez, Pool)

Metrotvnews.com, Texas: Houston Rockets tampil gemilang saat menaklukkan Golden State Warriors di game keempat final NBA Wilayah Barat, Senin 25 Mei waktu setempat. Mereka mampu unggul jauh sejak kuarter pertama dan menutup laga lewat skor 128-115. Hasil ini sekaligus juga menjaga asa Rockets menuju final karena berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Bertanding di markas Rockets, Toyota Center, jalannya laga sudah berlangsung sengit sejak tipp-off dilakukan. Warriors yang hanya butuh satu kemenangan untuk lolos ke grand final, tampil agresif dan memberi perlawanan hebat. Sayang, upaya tersebut malah membuat salah satu bintangnya, Stephen Curry, mengalami cedera.

Curry terjatuh parah pada menit ke-12 ketika berebut bola dengan shooting guard Rockets, Trevor Ariza. Kepalanya sempat membentur lantai karena melakukan pendaratan yang tidak sempurna. Beruntung, ia bisa dimainkan lagi pada kuarter keempat.   

Absennya Curry pada awal kuarter memberi kesempatan Rockets untuk mencuri poin. Alhasil, James Harden pun sukses mencetak 33 poin ketika Rockets menutup kuarter pertama dengan skor 45-22. Raihan tersebut menjadi modal kuat untuk menyelesaikan laga meski Warriors mampu tampil dominan pada kuarter kedua dan keempat.

Dengan kemenangan ini artinya, Rockets masih punya peluang untuk lolos ke grand final, dengan syarat mereka sukses menyapu bersih tiga game tersisa. Sementara bagi Warriors, mereka hanya butuh satu kemenangan untuk menantang tim juara di final wilayah Timur pada laga puncak.


(ACF)

Video /