Taman Masih Kotor, Ahok Tegur Kepala Dinas

Putri Anisa Yuliani    •    26 Mei 2015 16:31 WIB
taman
Taman Masih Kotor, Ahok Tegur Kepala Dinas
Warga membuang sampah pada tempatnya di Taman Menteng, Jakarta Pusat. (Foto: MI/Immanuel)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama melayangkan teguran kepada Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkam). Sebabnya, taman di Ibu Kota masih kotor karena ditemukan banyak sampah puntung rokok, sedotan dan kemasan air minum.
 
“Orang taman kita lucu, ada botol kemasan air minum, sedotan, puntung rokok dibiarkan. Itu namanya bukan ngurus taman. Urus taman bukan cuma pohonnya tapi harus bersih juga,” kata Ahok, Selasa (26/5/2015).
 
Menurut Ahok, taman kotor karena arahan dari kepala SKPD tidak jelas. Menurutnya ujung tombak kinerja pekerja harian lepas (PHL) di lapangan terletak pada pemimpin yang memberikan arahan.
 
Ia berharap, lurah dan camat ikut mengawasi kinerja PHL yang berada di wilayahnya hingga hal terkecil. Ia ingin PHL dibekali telepon seluler dengan berpiranti lunak android agar lokasinya bisa direkam di situs Smartcity www.jakarta.smartcity.go.id.
 
“Solusinya masukkan ke Smartcity. Masyarakat harus tahu siapa yang bantu bersihkan halaman Jakarta yang luas ini. Kami minta pakai smartphone, siapa petugasnya. Jadi masyarakat bisa tahu siapa yang bisa diadukan,” ujar Ahok.
 
Kepala Distamkam DKI Jakarta, Nandar Sunandar mengakui kurang komunikasi dan koordinasi antara dinas dan suku dinas serta PHL. Ia akan mengevaluasi kinerja dinas, suku dinas serta PHL.  “Selama ini koordinasi ada, cuma masih terpisah,” kata Nandar.
 


(FZN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /