Guru Besar Unhas Prof Musakkir Hanya Divonis 1 Tahun Rehabilitasi

Lina Herlina    •    26 Mei 2015 18:25 WIB
narkoba
Guru Besar Unhas Prof Musakkir Hanya Divonis 1 Tahun Rehabilitasi
Mantan Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin, Prof Musakkir, terdakwa kasus penyalagunaan Narkoba jenis sabu-sabu mendengarkan pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Makassar, Senin (26/1/2015). Foto: Antara/Darwin Fatir

Metrotvnews.com, Makassar: Mantan Wakil Rektor III Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Musakkir, hanya dijatuhi hukuman satu tahun rehabilitasi dalam kasus penyalahgunaan narkoba oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Selasa (26/5/2015).

Dalam putusannya, majelis hakim yang diketua Andi Cakra Alam menyebutkan terdakwa Musakkir melanggar Pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Penyalahgunaan Narkoba dan telah melakukan perbuatan melawan hukum dengan menguasai dan mengonsumsi narkotika golongan I.

“Adapun hal-hal yang memberatkan bahwa terdakwa merupakan guru besar dan telah mencoreng dunia pendidikan,” ujar Andi Cakra.

Vonis ini lebih ringan dibanding tuntutan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum dengan kurungan penjara 18 bulan karena melanggar Pasal 112, 127, 131, 132 UU Nomor 35 tahun 2009.

"Kami belum menerima vonis tersebut karena tidak ada bukti menggunakan sabu. Tunggu saja, nanti saya akan bongkar siapa dalang yang telah menjebak saya," ujar Musakkir.

Sebelumnya, Musakkir telah menjalani rehabilitasi selama enam bulan di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, Makassar.

Musakkir ditangkap anggota Satres Narkoba Polrestabes Makassar, pada Jumat (14/11/2014), dini hari di kamar 312 Hotel Grand Malibu, Makassar, bersama rekannya sesama dosen Hukum, Ismail Alrif dan seorang mahasiswi PTS Nilam Ummi Qalbi. Dalam kamar itu ditemukan dua paket sabu.




(UWA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /