Islah Terbatas, Leo: Ada Ganjalan Besar

Achmad Zulfikar Fazli    •    26 Mei 2015 19:09 WIB
kisruh golkar
Islah Terbatas, Leo: Ada Ganjalan Besar
Ketua DPP Golkar kubu Agung, Leo Nababan. (Foto: MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Golkar kubu Agung Laksono mengakui belum ada kesepakatan dengan kubu Aburizal Bakrie untuk merealisasikan islah terbatas. Sebab, tidak seluruh syarat yang diajukan dapat diterima oleh kubu Aburizal Bakrie.
 
Ketua DPP Golkar kubu Agung, Leo Nababan mengatakan, pihaknya telah mengajukan empat persyaratan untuk merealisasikan islah terbatas. Namun, persyaratan tersebut masih terganjal, karena kubu Aburizal Bakrie belum dapat menerima jika yang memberikan persetujuan dalam pencalonan di Pilkada 2015 adalah DPP Golkar hasil Munas Jakarta.
 
"Pertemuan semalam berjalan bagus, kalau islah dalam tatanan opini sudah berhasil. Tapi dilapangan masih ada ganjalan besar. Untuk poin keempat belum ada kesepakatan siapa yang tandatangan di KPU," kata Leo dihubungi Metrotvnews.com, di Jakarta, Selasa (26/5/2015).
 
Leo mengatakan, pihaknya siap menampung calon-calon yang diajukan oleh kubu Aburizal Bakrie sebagai kandidat dalam Pilkada 2015. Tetapi, persetujuan tetap ada ditangan Ketua Umum Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono dan Sekjen Golkar hasil Munas Jakarta, Zainudin Amali. Sebab, DPP Golkar Munas Jakarta merupakan kepengurusan yang sah dan diakui oleh Menkumham.
 
"Kami sudah tawarkan bisa tampung calon dari sebrang (kubu Aburizal Bakrie) sana, dengan survei dahulu. Sedangkan yang bisa menandatangani hanya pak Agung dan pak Zainudin Amali karena yang memiliki lisensi," ujar Leo.
 
Namun, kata dia, kubu Aburizal Bakrie belum dapat menerima kesepakatan tersebut. Ia yakin islah tidak akan terjadi, jika kubu Aburizal Bakrie tidak ingin menerima seluruh persyaratan yang diajukan oleh pihaknya.
 
"Kalau tidak bisa diterima, saya katakan tidak bisa (islah). Kita tidak akan mundur satu centi pun untuk ini," tegas dia.
 


(FZN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

14 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /