Kisruh Kemenpora vs PSSI

Pengamat: PSSI Jangan Alergi dengan Pemerintah

Alfa Mandalika    •    26 Mei 2015 19:22 WIB
kisruh pssi
Pengamat: PSSI Jangan Alergi dengan Pemerintah
La Nyalla Mattaliti (tengah) Ketua Umum PSSI periode 2015--2019 versi KLB PSSI 2015 (Foto: ANTARA/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Jakarta: Konflik antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan PSSI mulai menemukan titik terang. Hal itu bisa dilihat dari sikap Menpora Imam Nahrawi yang membuka opsi untuk merevisi SK Pembekuan.

Sikap Imam tersebut memang tidak terlepas dari saran Wapres Jusuf Kalla yang menginginkan Menpora menyudahi konflik dengan PSSI. Meski begitu, Imam tidak serta merta mencabut SK pembekuan.

Informasi terbaru menyebutkan, SK pembekuan bisa saja direvisi oleh Menpora. Asalkan, Tim Transisi bentukan Kemenpora tetap bisa berjalan untuk mengontrol kinerja PSSI dan PSSI mencabut gugatan di PTUN.

Menanggapi kondisi itu, pengamat sepak bola Ronny Pangemanan menilai PSSI harus bisa bekerja sama dengan pemerintah. Dengan kata lain, untuk menjaga hubungan baik dengan pemerintah.

"Untuk bisa menjaga hubungan baik dengan pemerintah, mestinya PSSI tidak keberatan bila pemerintah ikut mengontrol kepengurusan dan prestasi sepak bola kita," tutur Ronny Pangemanan kepada Metrotvnews.com, Selasa (26/5/2015).

"Jangan alergi, justru PSSI harus bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun sepak bola kita lebih baik ke depan,"sambungnya.


(ACF)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /