Smartfren Siap Bayar Bunga Obligasi Rp12,06 Miliar

Dian Ihsan Siregar    •    26 Mei 2015 19:42 WIB
smartfren telecom
Smartfren Siap Bayar Bunga Obligasi Rp12,06 Miliar
Ilustrasi (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) menyatakan akan menyiapkan sejumlah dana pembayaran untuk bunga kupon ke-33 obligasi I Smartfren Telecom pada 2007. Setidaknya, pembayaran dimaksud sebesar Rp12,06 miliar.

"Dana yang telah disipakan untuk membayar kupon bunga ke-33 sebesar Rp12,06 miliar. Dana itu dalam bentuk sinking fund yang ada di PT Bank Permata Tbk (BNLI)," kata Sekretaris Perusahaan FREN James Wewengkang, seperti dikutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (26/5/2015).

Sekedar diketahui, obligasi I Smartfren Telecom pada 2007 yang telah diterbitkan mempunyai nilai pokok sebesar Rp606,5 miliar. Pembayaran ini memiliki tingkat bunga tetap. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) telah memberikan peringkat idBBB+ terkait penerbitan obligasi ini. Adapun Bank Permata bertindak sebagai wali amanat obligasi ini.

Perlu diketahui, PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) adalah operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi CDMA yang memiliki lisensi selular dan mobilitas terbatas (Fixed Wireless Access/FWA), serta memiliki cakupan jaringan CDMA. Smartfren menggunakan teknologi EV-DO (jaringan mobile broadband yang setara dengan 3G) pertama di Indonesia.


(ABD)

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand
Timnas Indonesia U-16

Reaksi Netizen Usai Timnas U-16 Bungkam Thailand

1 hour Ago

Meski meraih kemenangan, Indonesia masih mendapat beberapa catatan kelemahan dari netizen. Menu…

BERITA LAINNYA
Video /