Kedaulatan Bangsa Harus Disegarkan

Dimas Prasetyaning    •    26 Mei 2015 20:57 WIB
mpr ads
Kedaulatan Bangsa Harus Disegarkan

Metrotvnews.com, Jakarta: Dinamika terkini politik dan ekonomi dunia, selalu ada pengaruhnya ke Indonesia. Apa pun penyesuaian yang dilakukan pemerintah, hendaknya tetap mengacu kepada empat pilar kebangsaan agar kedaulatan bangsa tetap terjaga.

Demikian yang disampaikan delegasi Pengurus Wilayah (PW) KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) kepada Wakil Ketua MPR Hidayat Nurwahid. Rombongan mahasiswa menemui Hidayat untuk berdiskusi tentang masalah kebangsaan, terutama produk hukum yang dinilai menyimpang dari amanah konstitusi.

"Contohnya kebijakan pemerintah menyerahkan harga bahan bakar minyak (BBM) kepada mekanisme pasar. Itu inkonstitusional," ujar Ketua PW Kammi Jawa Barat Irfan Ahmad Fauzi.

Pertemuan di ruang kerjanya di lantai 9 Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Selasa (26/5/2015), Hidayat sepakat bahwa kedaulatan bangsa harus tercermin dalam setiap produk hukum negara. Bila memang yang terjadi sebaliknya, maka harus segera dilakukan koreksi.

Di sisi lain rasa nasionalisme dan berbangsa di kalangan generasi muda perlu terus disegarkan. Sebab para generasi muda yang merupakan pewaris bangsa yang akan menghadapi dampak jangka panjang dari setiap perubahan.

"Ini memang harus selalu disegarkan di kalangan generasi muda karena sesuai dengan cita-cita Proklamasi dan reformasi," ujar Hidayat.

Delegasi KAMMI juga menyinggung kenaikan harga kebutuhan bahan pokok, peredaran minuman keras, bahaya narkoba, aset bangsa yang dikuasi asing dan liberalisasi ekonomi. Hidayat mendorong mahasiswa untuk menyampaikan langsung aspirasi mereka ke komisi-komisi teknis DPR.
 


(LHE)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /