Terkait Kisruh Sepak Bola, Komisi X DPR Gelar Rapat

Patrick Pinaria    •    26 Mei 2015 20:51 WIB
kisruh pssi
Terkait Kisruh Sepak Bola, Komisi X DPR Gelar Rapat
Teuku Riefky Harsya (Dok: Antara)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kisruh persepak bolaan yang terjadi membuat Komisi X DPR RI bersimpatik. Komisi yang juga membidangi olahraga itu lantas memberi kesempatan kepada PSSI, PT Liga Indonesia, dan perwakilan Liga Nusantara dan Divisi Utama datang menghadiri Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Gedung DPR/MPR, Selasa 26 Mei sore.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsya memberikan beberapa poin terkait rapat tersebut. Salah satunya adalah meminta Menpora dapat melaksanakan hasil penetapan PTUN.

"Komisi X DPR RI memberikan apresiasi atas penjelasan dari PSSI, PT Liga Indonesia, perwakilan klub sepak bola dari Liga Nusantara dan Divisi Utama terkait dengan SK Menpora No. 01307 tahun 2015 tentang pengenaan sanksi administrasi," bunyi pernyataan itu.

"Komisi X DPR RI mendesak agar semua pihak terutama Menpora RI untuk melaksanakan hasil penetapan PTUN Jakarta," sambungnya.

"Seluruh penjelasan keempat pihak yang hadir sebagai maksud nomor 1 akan dijadikan bahan pertimbangan utama dalam Rapat Kerja Komisi X DPR RI dengan Menpora yang telah dijadwalkan pada hari Rabu 27 Mei 2015. Namun demikian Menpora RI belum dapat memenuhi panggilan tersebut," teran

"Mengingat dampak surat FIFA yang akan memberi tindakan (sanksi) ke PSSI pada 29 Mei 2015 apabila SK Menpora tidak dicabut oleh Menpora RI,"

PSSI sebagai induk organisasi sepak bola tanah air hadir tanpa Ketua Umum La Nyalla Mattalitti. Sementara itu, PT Liga diwakili CEO, Joko Driyono dan sekretaris Tigor Salamboboy.


(RIZ)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

52 minutes Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /