BRI Rangkul Kemenhub Kelola PNPB

Dian Ihsan Siregar    •    26 Mei 2015 22:41 WIB
bri
BRI Rangkul Kemenhub Kelola PNPB
Ilustrasi. ANTARAFOTO

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) mendukung transformasi birokrasi di tubuh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Khususnya dalam hal pengelolaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang terintegrasi secara Realtime Online dengan Sistem PNBP Online (Simponi).

Corporate Secretary BRI, Budi Satria mengatakan, perseroan merupakan bank pertama yang memberikan layanan Realtime Online Host to Host di Kemenhub dan berkomitmen mendukung penuh layanan PNBP secara online melalui jaringan Unit Kerja Operasional BRI yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

Saat ini, BRI telah memiliki unit kerja sebanyak 10.410 kantor serta layanan e-Channel Bank BRI yang berjumlah 158.324 unit antara lain ATM, EDC, Internet Banking dan Cash Management System (CMS) BRI yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh pengguna jasa Kemenhub.

Hal tersebut merupakan wujud nyata dukungan dari Bank BRI kepada Kemenhub yang telah melakukan Commercial Launching Perizinan Angkutan Udara Online dan Hub Payment di Ruang Mataram Gedung Kementerian Perhubungan RI, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 8 Jakarta pada Rabu, 20 Mei 2015 kemarin.

"Dengan dukungan unit kerja BRI dan jaringan e-Channel yang tersebar di seluruh Indonesia BRI siap mendukung program-program pemerintah, khususnya Kemenhub dalam melakukan pengelolaan PNBP yang terintegrasi dengan sistem BRI secara Realtime Online," kata Budi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/5/2015).

Menurut dia, sinergi antara BRI dan Kemenhub telah terjalin sejak lama dan diperkuat dengan Nota Kesepakatan Bersama tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Jasa Layanan Perbankan di Lingkungan Kemenhub. Bagi Kemenhub, dengan menggandeng BRI merupakan langkah tepat, karena telah mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sebagai Bank Pelopor Modul Penerimaan Negara (MPN) Generasi 2.

Bagi BRI, ujar dia, BRI dapat ikut berperan aktif dalam mendukung Kementerian Perhubungan dalam mengelola sekaligus mendukung pencapaian target penerimaan negara dari sektor PNBP. "Layanan PNBP BRI tidak hanya untuk satu jenis PNBP saja, masyarakat pengguna jasa dapat melakukan pembayaran semua jenis PNBP Kementerian Perhubungan," tutup Budi.


(AHL)


Berburu Buah Tangan nan Murah Khas Rusia

Berburu Buah Tangan nan Murah Khas Rusia

15 hours Ago

Rusia memilki buah tangan yang unik serta menarik untuk menjadi oleh-oleh. Cokelat dan parfum m…

BERITA LAINNYA
Video /