Dirjen Bermasalah Jangan Jadi Beban Bea Cukai

Wandi Yusuf    •    26 Mei 2015 23:56 WIB
bea dan cukai
Dirjen Bermasalah Jangan Jadi Beban Bea Cukai
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro. Foto: Antara/ Helena W

Metrotvnews.com, Jakarta: Seleksi tahap dua perebutan kursi Direktur Jendral Bea dan Cukai (Dirjen BC) menyisakan enam calon. Terhadap mereka yang terpilih ini, DPR mengingatkan agar panitia seleksi tak memilih calon yang bermasalah atau pernah tersangkut kasus hukum.

DPR mengingatkan agar yang terjadi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak terjadi dengan institusi ini.

Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengatakan calon Dirjen BC jangan sampai bermasalah dengan hukum.

Sebab, hal tersebut akan menjadi batu sandungan institusi negara ini untuk ke depannya. “Jangan sampai itu menjadi beban, jangan sampai tendensius di sana,” kata Taufik dalam keterangan persnya, Selasa (26/5/2015).

Taufik meminta masalah tersebut harus diteliti lebih lanjut. “Ini (masalah) harus diteliti lebih lanjut. Harus hati-hati jangan sampai keliru memutuskan calon pejabat publik setingkat dan sepenting Bea dan Cukai,” ungkapnya.

Meski demikian, ia mengaku proses seleksi Dirjen BC merupakan kewenangan penuh dari pemerintah. Untuk itu, DPR hanya menunggu hasil dari proses seleksi itu. “Sikap DPR hanya menunggu karena memang itu domainya dari Pemerintah,” tandasnya

Ketua Komisi XI Fadel Muhammad menegaskan calon Dirjen BC tidak boleh bermasalah dengaan hukum. "Tidak boleh kalau ada masalah hukum," tegasnya.
 


(UWA)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /