Baru 3 Maskapai Ajukan Extra Flight untuk Musim Lebaran

Eko Nordiansyah    •    27 Mei 2015 00:03 WIB
pesawat
Baru 3 Maskapai Ajukan <i>Extra Flight</i> untuk Musim Lebaran
Foto: Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suprasetyo menyatakan, pihaknya baru menerima pengajuan extra flight dari tiga maskapai, yaitu Citilink, Sriwijaya Air, dan Nam Air. Ketiga maskapai tersebut mengajukan sekira 30 extra flight untuk Lebaran tahun ini.

"Sriwijaya Air 13 extra flight, Citilink 15 extra flight, Nam Air 2 extra flight," ujarnya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).

Namun begitu, menurut Suprasetyo angka tersebut masih akan bertambah mengingat masih banyak maskapai yang belum mengajukan penambahan penerbangan khusus Lebaran.

Kemenhub sendiri memperkirakan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi udara tahun ini akan mencapai 4,12 juta orang atau tumbuh 2,05 persen dari tahun lalu yang mencapai 4,04 juta penumpang.

Sementara khusus Lebaran tahun ini, Kemenhub menyiapkan sekira 450 pesawat dengan kapasitas untuk penerbangan ke domestik 69.665 seats per hari dan kapasitas untuk penerbangan luar negeri 237.703 seas per hari.


(ALB)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /