KAI Klaim Tiket Lebaran Masih Tersedia

Eko Nordiansyah    •    27 Mei 2015 07:53 WIB
kereta api
KAI Klaim Tiket Lebaran Masih Tersedia
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Komersial PT Kereta Api Indonesia (KAI), Bambang Eko Martono mengungkapkan, tiket KA untuk mudik Lebaran ini belum seluruhnya habis terjual. Apalagi untuk keberangkatan H-7 dan H-10 Lebaran.

"Enggak juga (ludes), contohnya di H-7 dan H-10 Lebaran. Paling banyak terjual memang H-3 dan H-2 Lebaran. Tapi kebanyakan yang tersisa contraflow-nya karena kita belum jual separuhnya. Itu untuk semua jurusan," ujarnya di Ruang Mataram, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015).

Namun begitu, pihaknya menyatakan belum akan melakukan penambahan KA. "Sampai hari ini kita belum nambah KA lagi tapi saya sih enggak kasih harapan mungkin ada, tapi untuk tahun-tahun berikutnya kita nambah terus," lanjut dia.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan jumlah penumpang kereta api melonjak 8,54 persen menjadi 5,53 juta orang tahun ini dari realisasi 5,09 juta orang di 2014.

Sedangkan, jumlah armada kereta api dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang saat lebaran ini tersedia sebanyak 340 unit yang siap beroperasi, transformasi 30, dan cadangan 370 unit.


(AHL)