Biznet GIO Nusantara Luncurkan Layanan IaaS Cloud Computing

Mohammad Mamduh    •    27 Mei 2015 09:49 WIB
cloud computing
Biznet GIO Nusantara Luncurkan Layanan IaaS Cloud Computing
Peluncuran Biznet GIO Cloud

Metrotvnews.com, Jakarta: PT. Biznet GIO Nusantara atau Biznet GIO, sebuah joint venture antara Biznet Networks dan Internet Initiative Japan Inc. resmi memperkenalkan GIO Cloud dan GIO Enterprise Cloud, layanan komputasi awan (Cloud Computing) Biznet GIO Cloud berjenis Infrastructure-as-a-Service (IaaS), yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Di Indonesia, penggunaan cloud computing kian marak, tetapi penerapannya masih terkendala oleh ketersediaan layanan cloud yang cerdas serta kesiapan infrastruktur. International Data Corporation (IDC) memperkirakan nilai total pasar cloud di Indonesia akan mencapai angka USD230 juta di akhir 2015, dan akan terus meningkat hingga USD378 juta di 2017. Menurut IDC, rata-rata pertumbuhan industri pasar cloud berada di kisaran 22-36 persen per tahun.

“Para pelaku TI kini dihadapkan pada tantangan pengelolaan kebutuhan komputasi di unit-unit bisnisnya yang kian bertambah, begitu juga dengan pengelolaan biayanya. Kami percaya bahwa Biznet GIO mampu menjadi solusinya,” ujar Wakil Presiden Divisi Penjualan & Operasional Biznet GIO Nusantara , Andre Jenie, Rabu(27/5/2015).

“Dengan kombinasi infrastruktur berkualitas terbaik milik Biznet serta teknologi cloud dari IIJ, Biznet GIO Cloud menghadirkan layanan-layanan cloud computing yang paling dapat diandalkan dan dengan biaya terendah untuk memenuhi kebutuhan konsumen”.

Biznet GIO Cloud menyediakan dua layanan cloud IaaS, yakni GIO Cloud untuk public cloud yang elastis, dan GIO Enterprise untuk private cloud dengan manajemen tingkat tinggi untuk perusahaan dengan skala yang lebih besar.

Biznet GIO juga berencana memperluas jangkauan pelayanannya melalui pembangunan kantor cabang di Bali. Hal ini akan memampukan lebih banyak pengguna untuk mengandalkan layanan-layanan Biznet GIO Cloud dan GIO Enterprise Cloud sebagai sarana pemulihan bencana (Disaster Recovery Site), serta memberikan konsumen-konsumen di industri perhotelan dukungan yang lebih cepat terhadap fasilitas operasionalnya.

Biznet GIO Cloud berencana untuk menjadi penyedia layanan cloud dengan klaim efisiensi biaya terbaik di Indonesia. Tarif layanan ini dihitung berdasarkan penggunaan per jam, tersedia mulai harga Rp132.000 per bulan untuk satu mesin virtual.


(ABE)


Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough
Jelang Liverpool vs AS Roma

Sebelum Hadapi Liverpool, Skuat Roma Kenang Tragedi Hillsborough

46 minutes Ago

Rombongan tim AS Roma, termasuk jajaran pelatih dan para pemainnya telah tiba di Liverpool pada…

BERITA LAINNYA
Video /