5 Hal yang Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara

   •    27 Mei 2015 09:37 WIB
romansa
5 Hal yang Bisa Menghancurkan Hubungan Asmara
Masa lalu bisa jadi sebab hancurnya hubungan. (Foto:playbuzz.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam menjalani sebuah hubungan, setiap pasangan pasti akan menghadapi hambatan dan rintangan. Ketika itu terjadi, di situlah kekuatan pasangan diuji. Apakah mereka akan bertahan atau justru menyerah dengan hubungan yang mereka jalin.

Namun, selain rintangan yang tidak dapat diprediksi, ada beberapa hal di sekitar Anda yang secara langsung bisa menghancurkan dan mengancam hubungan Anda. Berikut beberapa hal yang bisa menghancurkan hubungan jika tidak ditangani dengan baik.

Teman dan keluarga
Teman dan keluarga bisa menjadi masalah bagi hubungan Anda jika Anda tidak membina hubungan baik dengan mereka. Pasangan Anda mungkin tidak menyukai teman-teman Anda, atau keluarga pasangan anda terlalu ikut campur tentang hubungan Anda. Ya, kebanyakan pasangan mungkin akan terbawa emosi dan cenderung mengambil tindakan ceroboh.

Anda harus ingat bahwa teman-teman dan keluarga adalah salah satu bagaian penting dalam hidup Anda dan pasangan Anda. Jika Anda ingin hubungan Anda tetap hermonis, hal terbaik adalah tetap menjaga hubungan baik dengan orang-orang yang dekat dengan pasangan Anda. Hal ini menunjukkan toleransi dan juga menunjukkan bahwa Anda cukup peduli.

Kepuasan diri sendiri
Dalam sebuah hubungan, kenyamanan satu sama lain tentu sangatlah penting. Namun, jika salah satu terlalu nyaman atau hanya mementingkan kepuasan diri sendiri, hubungan tidak akan berjalan dengan lancar. Hubungan yang baik adalah sesuatu yang harus dirasakan dan dinikmati satu sama lain, bukan kenyamanan pribadi. Jika Anda puas dan dia puas, bukankah itu jauh lebih menyenangkan?

Tekanan hidup
Masalah seperti dalam pekerjaan, keuangan, masalah keluarga, atau hubungan masa lalu terkadang bisa menghancurkan hubungan Anda. Jika tidak diatasi dengan baik. Berhati-hatilah dalam menangani masalah ini. Usahakan bicarakan baik-baik dengan pasangan Anda agat tidak menimbulkan masalah.

Aspirasi dan tujuan yang berbeda
Tujuan Anda dan dia mungkin tidak sama. Namun jika Anda dan dia terus mempertahankan ego masing-masing, hubungan Anda tidak akan pernah bahagia. Ini menunjukkan bahwa hubungan Anda tidak ada "kita" tetapi "aku". Jika dibiarkan, salah satu dari Anda hanya akan merasa ditinggalkan.

Masa lalu
Masa lalu memang bisa digunakan sebagai pembelajaran dalam hidup. Namun, hal ini juga bisa menimbulkan masalah bagi hubungan Anda jika Anda terus terpaku pada masa lalu Anda. Jika Anda terus melihat masa lalu, bergeraklah maju sekarang juga karena hubungan Anda akan terus berjalan ke depan. (Ningtriasih/Venusbuzz)


(LOV)


Video /