Tertibkan Pengendara, Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya

Renatha Swasty    •    27 Mei 2015 10:30 WIB
operasi simpatik jaya
Tertibkan Pengendara, Polda Metro Gelar Operasi Patuh Jaya
Polisi lakukan operasi patuh jaya. (Foto: MI/Tri Handiyatno)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya mulai hari ini, Rabu (27/5/15) hingga 9 Juni mengadakan Operasi Patuh Jaya 2015. Pengemudi yang melanggar akan ditindak tegas dengan cara persuasif dan edukatif.
 
"Ditilang itu penindakan, tapi saya sampaikan pada jajaran lebih bagus teguran," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono usai apel Operasi Patuh Jaya, Rabu (26/5/2015).
 
Ia sudah memerintahkan anak buahnya melakukan penindakan persuasif dan edukatif pada pengendara nakal. Tindakan tegas itu dinilai lebih baik, ketimbang memberikan tilang.
 
"Pencegahan lebih bagus daripada penindakan, saya tidak mengenal istilah represif. Represif itu terkesan keras," ujarnya.
 
Ia menegaskan, peneguran yang dilakukan petugas bukan bentuk pembiaran pada pengendara nakal. Pencegahan harus dilakukan, namun dengan cara yang lebih halus.
 
"Saya sudah sampaikan tidak boleh ada pembiaran, harus ada tindakan tegas berupa pencegahan," pungkas dia.
 
Dalam operasi patuh jaya kali ini, Polda Metro Jaya mengerahkan 2035 personel. Patuh Jaya dilakukan jelang operasi Ketupat Jaya 2015 dengan tujuan menertibkan lalu lintas dan pelanggaran serta menurunkan tingkat kecelakaan.
 


(FZN)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /