Rutin Orgasme Berisiko Lebih Rendah Terkena Kanker Prostat?

   •    27 Mei 2015 11:07 WIB
kesehatankanker
Rutin Orgasme Berisiko Lebih Rendah Terkena Kanker Prostat?
Pria yang rajin orgasme beresiko lebih rendah terkena kanker. (Foto:brides.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah penelitian menunjukkan, pria yang mengalami orgasme setiap hari berisiko lebih rendah terkena kanker prostat daripada pria yang tidak mengalami ejakulasi secara teratur.

Dalam studi dari Harvard Medical School, peneliti menemukan bahwa hampir 32.000 pria sehat berusia 18 tahun, sekitar 3.839 pria didiagnosis dengan kanker prostat.

Untuk studi ini, peneliti meminta relawan pria berusia antara 20-29 tahun dan 40-49 tahun untuk memberitahu tentang frekuensi bulanan mereka mengalami ejakulasi. 

Hasilnya, mereka menemukan bahwa pria berusia 40-49 tahun yang ejakulasi 21 kali atau lebih per bulan mengalami penurunan 22 persen dalam risiko mengembangkan kanker prostat dibandingkan dengan pria yang ejakulasi 4-7 kali per bulan.

Meski faktor gaya hidup bisa mempengaruhi, namun para peneliti masih menyimpulkan bahwa orgasme secara teratur dikaitkan dengan penurunan terhadap risiko kanker prostat.

"Sementara, data ini paling menarik untuk potensi ejakulasi pada pengembangan kanker prostat, mereka sedang mengamati data dan harus diinterpretasikan dengan hati-hati," kata Dr Jennifer menyimpulkan pernyataan dari Harvard Medical School. 

"Pada saat yang sama, mengingat kurangnya faktor risiko dapat dimodifikasi untuk kanker prostat, hasil penelitian ini sangat menggembirakan," tambahnya.

Para peneliti juga menemukan bahwa pria yang tidak pernah berhubungan seks hampir dua kali lebih mungkin untuk mengembangkan kanker prostat dibandingkan mereka yang berhubungan seks lebih sering atau teratur. (Ningtriasih/Huffingtonpost)


(LOV)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /