Akui Pakai Gelar Doktor, Frans Yakin tak Terjerat Hukum

Surya Perkasa    •    27 Mei 2015 13:40 WIB
frans agung mula putra
Akui Pakai Gelar Doktor, Frans Yakin tak Terjerat Hukum
Frans Agung Mula. Foto: dpr.go.id

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra menjelaskan soal dugaan dirinya menggunakan gelar doktor palsu. Dia mengaku saat ini sedang kuliah di sebuah perguruan tinggi untuk mengambil gelar itu.

"Terkait tuduhan gelar doktor palsu, pemalsuan menurut hukum ada dua bentuk. Pertama, pemalsuan secara formil. Pada faktanya saya sekarang menempuh pendidikan doktor di Universitas Satyagama. Sekarang tinggal tiga tahapan lagi," kata Frans, Rabu (27/5/2015).

Karena itu, dia yakin gelar doktor yang ia sandang tidak termasuk pemalsuan secara formil. Kedua, tuduhan pemalsuan secara materil juga tidak terpenuhi. Frans mengaku tidak membuat atau memalsukan ijazah.

Dia juga tidak pernah menggunakan gelar doktor untuk kepentingan ketatanegaraan atau kepentingan formal institusi DPR. Universitas tempat dia menempuh pendidikan S3 juga bukan perguruan tinggi abal-abal.

Karena itu, dia merasa tuduhan menggunakan gelar palsu di kartu nama tidak masuk akal. Frans mengaku tidak pernah menggunakan kartu namanya yang ada gelar doktor. Menurut dia, kartu nama bergelar doktor dibuat stafnya.

"Intinya, saya tidak pernah merugikan pihak manapun. Dan itu merupakan inisiatif staf saya. Karena mereka yang buat kartu nama tersebut," tegas Frans.


(TRK)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /