Lolos dari Degradasi, Advocaat Mundur dari Sunderland

Alfa Mandalika    •    28 Mei 2015 11:54 WIB
liga inggris
Lolos dari Degradasi, Advocaat Mundur dari Sunderland
Dick Advocaat. (Foto: AP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Sunderland: Usai membawa Sunderland lolos dari zona degradasi Liga Primer Inggris musim ini, Dick Advocaat memilih untuk mundur dari kursi pelatih. Usia yang tidak muda lagi ditengarai membuat Advocaat memilih untuk mundur.

"Pada momen-momen tertentu di hidup Anda, Anda harus membuat keputusan dan saya hampir berusia 68 tahun sekarang. Terdapat sejumlah klub yang menghubungi saya namun keputusannya selalu Sunderland atau tidak sama sekali," kata Advocaat melalui pernyataan yang terdapat di situs resmi Sunderland.

"Kami memberikan segalanya pada masa-masa kami berada di sini dan mencapai apa yang telah kami rencanakan. Sunderland telah menjadi salah satu tonjolan utama dalam karir saya," sambungnya.

Menanggapi keputusan Advocaat itu, pemilik klub Ellis Short mengaku kecewa. Ia menginginkan Advocaat melatih dalam waktu yang panjang.

"Meski saya sangat kecewa, saya memahami dan tentu saja menghormati keputusannya. Pada masanya yang singkat di sini, ia membuat dampak nyata dan mengangkat klub dengan pengalaman dan antusiasmenya," kata Ellis.

"Kami akan selalu berterima kasih kepadanya untuk apa yang ia capai," sambungnya.

Advocaat menjadi pelatih Sunderland setelah menggantikan Gustavo Poyet pada Maret sampai akhir musim. Bersama pelatih asal Belanda itu, The Black Cats berhasil lolos dari zona merah. Sampai akhir musim, Sunderland bertengger di posisi 16 dengan raihan 38 poin. (Reuters)

 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /