Park Jong-woo Akhirnya Dapat Medali Olimpiade

   •    13 Februari 2013 09:50 WIB
Park Jong-woo Akhirnya Dapat Medali Olimpiade

REUTERS/Seo Jae-hoon/Newsis/wt

Metrotvnews.com, Lausanne: Park Jong-woo, pesepak bola Korea Selatan yang membuat pemerintah Jepang marah setelah memperlihatkan spanduk politis selepas laga perebutan tempat ketiga di Olimpiade 2012 akhirnya mendapatkan medali perunggunya.

Park hanya diberikan peringkatan terkait aksi yang dilakukannya setelah Korsel menang 2-0 atas Jepang. Komite Olimpiade Korsel juga diberi peringatan dan diharuskan memberikan pendidikan kepada para pemainnya mengenai aturan pertandingan.

Namun, pemberian medali kepada Park harus dilakukan tanpa perayaan dan publisitas. Hal itu diungkapkan juara bicara Komite Olimpiade Internasional (IOC) Mark Adams.

IOC menahan medali Park selepas insiden yang terjadi pada 10 Agustus itu untuk melakukan perundingan mengenai sanksi untuk pesepak bola itu. Perundingan itu digelar di Lausanne pada Senin (11/2).

Park menampilkan spanduk dengan gambar bendera Korsel selepas laga perebutan tempat ketiga di Cardiff. Spanduk itu bertuliskan Dokdo adalah wilayah kami dalam bahasa Korea. Spanduk itu merupakan dukungan terhadap selisih wilayah antara Korsel dan Jepang.

Aturan IOC dan FIFA melarang pernyataan politik di dalam pertandingan. Ofisial Korsel beralasan Park tidak berencana melakukan hal itu dan dia hanya mengambil spanduk itu dari seorang pendukung. (goal.com/Bas)


Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /