Conte Puas Juventus Berhasil Menang di Celtic Park

   •    13 Februari 2013 11:46 WIB
Conte Puas Juventus Berhasil Menang di Celtic Park

Antonio Conte--REUTERS/Giorgio Perottino/bb

Metrotvnews.com, Glasgow: Arsitek Juventus Antonio Conte mengaku lega timnya berhasil menang saat bertandang ke stadion Celtic Park yang terkenal berisik dan mengintimidasi tim lawan. Bianconeri membukukan kemenangan 3-0 atas Glasgow Celtic dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Jawara Seri A kalah dominan dari Celtic di babak pertama dimana para pemain Celtic mendapatkan dukungan penuh dari sekitar 60 ribu pendukung mereka.

Juventus yang unggul cepat pada menit ketiga lewat aksi Alessandro Matri sukses menahan badai serangan Celtic dan menambah dua gol di babak kedua. Kedua gol itu dicetak oleh Claudio Marchisio dan Mirko Vucinic.

Conte yang sempat diskors selama 10 bulan karena tidak melaporkan skandal pengaturan pertandingan di Siena sebelum sanksi itu kemudian dipotong menjadi hanya empat bulan pada Oktober tetap melontarkan pujian kepada Celtic.

"Itu adalah kepentingan penting bagi kami. Celtic adalah tim yang luar biasa saat mereka bermain di kandang," ujar Conte.

"Stadion mereka bak neraka bagi kami," imbuh mantan gelandang Juventus yang mengantarkan klub Seri A itu meraih gelar Piala Eropa kedua mereka pada 1996.

"Para pemain tampil luar biasa mengingat tidak mudah bermain di atmsofer seperti di Celtic Park. Kami sukses meraih hasil yang penting." (Reuters/Bas)


Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /