Berkas Perkara Lengkap, BW Segera Diserahkan ke Kejaksaan

Githa Farahdina    •    28 Mei 2015 14:41 WIB
bambang widjojanto tersangka
Berkas Perkara Lengkap, BW Segera Diserahkan ke Kejaksaan
Bambang Widjojanto. Foto: Vitalis Yoga/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kejaksaan Agung menyatakan berkas perkara Wakil Ketua nonaktif KPK Bambang Widjojanto lengkap (P21). Artinya, perkara BW tak lama lagi masuk tahap pengadilan.

Bareskrim juga sudah menerima surat P21 perkara BW. Surat diterbitkan per 25 Mei lalu. Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan, surat itu menyatakan secara formal maupun materil berkas perkara mengarahkan kesaksian palsu dalam sidang sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi ini, lengkap. Sebagai salah satu criminal justice system, Kejagung telah mengakui baik barang bukti maupun saksi-saksi.

"Untuk itu mungkin dalam waktu tidak terlalu lama akan segera diserahkan tersangka dan barang buktinya," kata Anton di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Anton menjelaskan, setelah dinyatakan P21, Polri wajib menyerahkan keduanya kepada Kejagung. Polri juga akan berkoordinasi dengan pihak BW. Saat ini, tim Bareskrim sedang memproses semuanya.

Sementara Anton menanggapi santai tindakan BW yang kembali mengajukan praperadilan. Menurutnya, mengajukan praperadilan menjadi hak seseorang.

"Jadi, saya kira itu lebih baik dari pada ya mungkin banyak pembicaraan, atau opini kurang menguntungkan," tambah Anton.


(KRI)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

16 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /