Mobil Nopol Modif Berani Masuk Mabes Polri

Githa Farahdina    •    28 Mei 2015 14:47 WIB
lalu lintas
Mobil Nopol Modif Berani Masuk Mabes Polri
Nomor polisi modif di Parkiran Bareskrim Polri----Metrotvnews.com/Farah

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah mobil berpelat nomor polisi modifikasi berani masuk Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Mobil Kijang Innova nomor polisi B 466 UZ itu tertangkap Metrotvnews.com, tengah melaju di parkiran.

Pantauan Metrotvnews.com, mobil berwarna hitam itu dengan berani melaju dari area parkir Bareskrim Polri ke jalan raya, sekitar pukul 13.55 WIB. Sang empu mobil memasang pelat modifikasi. Huruf dan angka di pelat tersebut seolah menuliskan nama sang empu mobil, B466US atau Baggus.



Uniknya, tak semua mobil bisa masuk ke parkiran Bareskrim Polri. Sebab, hanya yang memiliki akses card yang bisa masuk ke parkiran tersebut. Anehnya, polisi yang biasanya menindak tegas penggunaan pelat nomor modifikasi, juga tak ada yang menegur.

Hal itu tidak sesuai dengan Pasal 280 Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Pasal tersebut berbunyi:

"Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dipasangi TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 68 ayat (1) dipidana dengan kurungan 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu."
 


(TII)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

21 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /