Soal Beras Plastik, Menteri Rini Minta Detail Hasil Lab Sucofindo

Husen Miftahudin    •    28 Mei 2015 18:41 WIB
kasus beras plastik
Soal Beras Plastik, Menteri Rini Minta Detail Hasil Lab Sucofindo
Beras plastik cukup meresahkan masyarakat. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno meminta detail hasil uji laboratorium Sucofindo terhadap beras plastik. Hal ini karena hasil laboratorium Sucofindo berbeda dengan hasil yang dikeluarkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelumnya, hasil uji laboratorium Sucofindo menyebutkan bahwa dugaan beras plastik yang ditemukan di Bekasi menunjukkan hasil yang positif. Padahal, hasil uji laboratorium BPOM, forensik Polri, Kementerian Perdagangan (Kemendag), serta Kementerian Pertanian (Kementan) menunjukkan hasil yang negatif.

"Saya sudah minta ke Sucofindo supaya saya diberikan hasil yang detailnya seperti apa. Nanti hari Senin," ujar Rini ditemui usai Penandatangan Kerjasama antar-BUMN, di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur 1A, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).

Ia pun mengaku heran terhadap hasil uji laboratorium Sucofindo yang menunjukkan bahwa temuan dugaan beras plastik tersebut mengandung zat berbahaya. Padahal, hasil laboratorium lainnya tidak menunjukkan hal yang seperti ditemukan oleh Sucofindo tersebut.

"Saya juga menanyakan, hasilnya kenapa beda, padahal kan sampel yang diambil sama. Di BPOM tidak ada indikasi itu. Mengapa ini bisa terjadi," tutup Rini.


(AHL)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /