Jasa Marga Bidik Pembangunan Jalan 600 Km

Eko Nordiansyah    •    28 Mei 2015 18:47 WIB
jasa marga
Jasa Marga Bidik Pembangunan Jalan 600 Km
Ilustrasi (ANTARA FOTO/VITALIS YOGI TRISNA)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Jasa Marga (Persero) mengungkapkan, program pembangunan jalan tol 1.000 kilometer (km) bukan hanya program milik Jasa Marga semata namun juga merupakan program pemerintah. Karenanya, Jasa Marga tetap harus mengikuti proses tender terlebih dahulu untuk bisa membangun proyek jalan tol tersebut.

"Kita ikut tender kalau kita menang ya kita akan ambil. Tapi tidak semuanya Jasa Marga. Yang ditenderkan Pasir Koja-Soreang dan Balikpapan-Samarinda," ujar Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi VI DPR RI, di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (28/5/2015).

Sebelumnya, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Primus Yustisio mempertanyakan kemampuan Jasa Marga untuk merealisasikan program pembangunan 1.000 km jalan tol.

"Makanya saya ingatkan teman-teman DPR yang 1.000 (km) itu program nasional bukan yang dibangun Jasa Marga. Mudah-mudahan saya dapat 600 km. Saya berusaha harus fight, tapi investor lain juga banyak dan berminat juga," jelas Adityawarman.

Namun begitu, Adityawarman mengaku bahwa pihaknya belum memiliki dana untuk pembangunan tersebut. "Dana belum, dana kita kan 30 persen equity dan 60 persen perbankan. Perbankan lagi banyak duit sekarang dan tidak ada masalah," pungkasnya.


(ABD)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /