Warga Pinangsia Akan Menginap di Tenda Sampai Permohonan Dikabulkan

Aedy azeza ulfi    •    28 Mei 2015 18:48 WIB
penggusuran
Warga Pinangsia Akan Menginap di Tenda Sampai Permohonan Dikabulkan
Penggusuran di Jalan Kunir RT 4, 5, dan 6 Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat--Metrotvnews.com/Aedy Azeza Ulfi

Metrotvnews.com, Jakarta: Warga Jalan Kunir RT 4, 5, dan 6 Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, rumahnya diratakan kemarin. Warga bertekad menginap di tenda sampai permohonannya dikabulkan Pemerintah Provinsi DKI.

"Kami akan tetap tinggal di sini sampai permohonan kami disetujui," ucap Lastri, salah satu warga Pinangsia, yang rumahnya digusur, Kamis (28/5/2015).

Lastri mengatakan, warga meminta tetap diizinkan tinggal dan membangun di lokasi bekas gusuran. "Kami akan tetap di sini sampai diizinkan bangun kembali rumah dengan jarak 5 meter dari kali," jelasnya.

Menurut aturan Dinas Pekerjaan Umum (PU Air), jarak minimal bangunan dari kali 4,5 meter. "Jarak minimal kan 4,5 meter, kami akan bangun 5 meter jaraknya," tutur Lastri.

Warga, kata Lastri, tak akan pergi dari lokasi sampai permohonan ini disetujui. Semalam warga juga menginap di tenda darurat di samping kali arah Ciliwung. "Kami akan terus di sini sampai diberikan kejelasan dari Pemda," tegas Lastri.

Warga Jalan Kunir RT 4, 5, 6, dan 7, Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, rumahnya dirobohkan, 27 Mei 2015 pukul 08.00 WIB. Satpol PP yang mendatangi lokasi menurut warga terdiri dari 700 personel.

Sekitar 114 rumah di kawasan ini sudah rata dengan tanah. Warga RT 04 yang rumahnya diratakan terdiri dari 54 Kepala Keluarga. Warga menginap di tenda pinggir kali semalam. Mereka tidak angkat kaki.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama tak peduli dengan aksi warga yang tetap mendirikan tenda di lokasi penggusuran.

"Kalian mau buat tenda ya silakan saja. Kami mau tahu mereka tahan berapa lama di tenda," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/5/2015).


(YDH)

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho
Paulinho ke Barcelona

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho

7 hours Ago

Barca juga menyertakan klausul pengaktifan pemain yang bernama lengkap José Paulo Bezerr…

BERITA LAINNYA
Video /