Tenang! Tiket Kereta Mudik Lebaran dari Yogyakarta masih Banyak

Patricia Vicka    •    28 Mei 2015 19:37 WIB
kereta api
Tenang! Tiket Kereta Mudik Lebaran dari Yogyakarta masih Banyak
Sebuah kereta melintasi jalur ganda di Pantura, MI/ Achmad Sapuan

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kabar gembira bagi Anda yang ingin pulang kampung dari Yogyakarta. Tiket kereta api sebelum hari Lebaran masih banyak tersedia.

Manager Corporate Communication KAI DAOP 6, Gatut Sudiatmoko mengatakan tiket KA lebaran keberangkatan Yogyakarta tanggal 7 Juli hingga 18 Juli masih banyak tersisa. Sedangkan untuk arus balik, tiket yang tersisa untuk keberangkatan setelah 26 Juli 2015.

"Tiket masih tersisa 80 persen atau sekitar 300an tempat duduk. Yang sudah habis hanya tiket KA tanggal 20 Juli hingga 26 Juli dari Yogyakarta ke Jakarta, Bandung, dan Banyuwangi," tutur Gatut di kantor DAOP 6 di Stasiun Lempuyangan Yogyakarta, Kamis (28/5/2015).

Sedangkan tiket KA arus mudik dan pulang dari Yogyakarta tujuan Bandung dan Surabaya masih banyak tersedia. " Tiket KA tambahan lebaran Lodya Malam ke Bandung dan tiket Sancaka Sore tambahan Lebaran jurusan Surabaya masih tersisa banyak," tutur pria yang menengakan seragam putih ini.

Untuk mengatasi membludaknya penumpang, pihak KAI memang sudah menyediakan 4 KA tambahan lebaran. "KA Argo Lawu tambahan lebaran tujuan Jakarta dari Solo dan KA Tatsaka Pagi tujuan Jakarta dari Yogyakarta masih banyak tersedia tanggal 15 hingga 18 Juli 2015," bebernya.

Sementara itu, Manager Pemasaran DAOP 6, Sigit Irawan menambahkan Kereta Malioboro Pagi dan Malam tujuan Malang masih tersisa 300 hingga 400 kursi sejak 15 Juli hingga 26 Juli. "Kalau Kereta Sancaka Pagi dan malam tujuan Surabaya, masih tersisa puluhan hingga ratusan kursi selain tanggal 20 dan 21 Juli," jelas Sigit.

Untuk kereta tambahan lebaran sendiri, masih tersisa banyak kursi untuk tujuan bandung dan Surabaya.

"Kereta tambahan lebaran Sancaka Sore keberangkatan Yogyakarta-Surabaya, masih tersedia ratusan kursi untuk keberangkatan dari tanggal 15 Juli hingga 26 Juli 2015," pungkasnya.

PT KAI menghimbau bagi warga yang hendak mudik untuk segera memesan tiket kereta api sedari sekarang agar tak kehabisan. "Penumpang sebaiknya memesan tiket sedari sekarang melalui internet dan agen travel kami seperti Alfamaret dan Indomaret," ujarnya.
 


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

14 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /