Waria Mucikari Anak di Bawah Umur Kerap Pesta di Rumah

Ilham wibowo    •    29 Mei 2015 01:25 WIB
prostitusi
Waria Mucikari Anak di Bawah Umur Kerap Pesta di Rumah
Tersangka ibu tiri, O (kanan) dan waria yang berprofesi sebagai mucikari. (Foto: MI/Bary)

Metrotvnews.com, Depok: Rumah yang ditempati Mursalih (M) alias Sherli, seorang waria tersangka kasus prostitusi anak di bawah umur, diketahui kerap ramai di malam hari. Warga menduga, rumah itu kerap dijadikan tempat pesta layaknya sebuah diskotik atau tempat hiburan malam.

Rumah Sherli terletak di Kampung Bojong RT 5, RW 20, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. "Kadang ada suara musik yang cukup keras dari rumah itu. Pokoknya musiknya jedag-jedug dan cukup keras," kata Lia, 32, warga Kampung Bojong RT 5, RW 20, Kelurahan Baktijaya, Kamis (28/5/2015).

Lia menuturkan, keramaian di rumah Sherli biasanya terjadi mulai pukul 22.00 hingga dini hari. "Dari malam, anak muda dan remaja sudah mulai keluar masuk ke rumah itu. Enggak perempuan, enggak cowok, semuanya ada. Setahu warga mereka teman-temannya Sherli," kata Lia.

Ketua RT 5 Suhanda mengaku, sudah sering menegur Sherli jika keramaian semakin tak terkendali. "Sering juga ada musik bising di rumah itu. Kalau sudah bising sekali, sering juga saya tegur dan saya marahi. Kalau sudah ditegur, biasanya seminggu adem. Tapi setelah itu bising lagi," kata Suhanda.

Menurut dia, akibat peristiwa ini, warga akan berkoordinasi dan mengambil langkah langkah selanjutnya. "Pak RW sama orang dari kelurahan dan dari Wali Kota sudah ke sini untuk menanyakan hal yang sama. Saya jelaskan saja sebenar-benarnya," kata Suhanda.

Ia mengatakan dengan adanya prostitusi terselubung di sekitar mereka membuat warga menjadi resah. "Kalau dari dulu warga tahu ada prostitusi di sana, pasti sudah kami grebek duluan," kata dia.

Seperti diketahui, petugas Satuan Reskrim Polres Metro Depok mengamankan dua tersangka penyedia praktik prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur, Rabu 25 Mei. Kedua tersangka yang ditahan adalah, Mursalih alias Sherli, warga Kampung Bojong RT 5, RW 20, Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya, Depok dan Ocha (O), warga Citayam, Depok.

“Kami ungkap kasus prostitusi anak di bawah umur dengan korban NF berusia 17 tahun. O, dijadikan tersangka karena sengaja menjual anaknya menjadi PSK, dan M menyiapkan tempat serta menawarkan ke pria yang umumnya masih remaja," kata Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Teguh Nugroho di Mapolres Depok, Jawa Barat, Kamis siang.
 
Akibat perbuatannya, kedua tersangka dikenakan UU Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Mereka terancam hukuman sepuluh tahun penjara dan denda maksimal Rp 200 juta.


(OGI)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

9 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /