Saingi Apple Pay, Google Perkenalkan Android Pay

Insaf Albert Tarigan    •    29 Mei 2015 06:55 WIB
google i/o
Saingi Apple Pay, Google Perkenalkan Android Pay
Android Pay menawarkan sistem pembayaran yang lebih sederhana.

Metrotvnews.com: Google mengumumkan Android Pay, fitur yang akan memudahkan pengguna Android untuk membayar belanja dengan ponsel mereka. Seperti Apple Pay, Android Pay bisa digunakan untuk membayar barang di toko menggunakan NFC atau pembelian di dalam aplikasi.

Cara kerjanya cukup sederhana. Ketika akan membayar sesuatu di toko, Anda harus mengaktifkan perangkat lalu mendekatkannya dengan mesin pembaca NFC di kasir. Anda tak perlu membuka aplikasi apa pun. Jika transaksi berhasil, Anda akan mendapat konfirmasi pembayaran di ponsel, lalu pencet "Buy with Android Pay."

Di beberapa toko, Android Pay juga dapat digunakan sebagai kartu berlangganan, seperti yang biasa kita jumpai di Indonesia. Sebagai informasi, basis pembayaran Android Pay sebenarnya masih kartu kredit atau debit. Jadi, sebelum menggunakannya, Anda terlebih dahulu harus memasukkan informasi kartu debit atau kredit.

Googel sudah bekerjasama dengan sejumlah perusahaan pembayaran, termasuk American Express, Discover, MasterCard dan Visa. Android Pay akan segera tersedia di sekitar 700 ribu toko di Amerika Serikat dan 1.000 aplikasi Android.

Anda akan dapat menggunakan sidik jari untuk otoriasi pembelian dalam aplikasi. Android Pay akan tersedia berbarengan dengan Android M pada Q3 2015. (The Next Web)


(ABE)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

9 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /