Skandal FIFA

Selandia Baru Juga Dukung Pangeran Ali

Alfa Mandalika    •    29 Mei 2015 14:39 WIB
fifa
Selandia Baru Juga Dukung Pangeran Ali
Pangeran Ali bin Al-Hussein (Kiri) dan Sepp Blatter (Kanan). (Foto: AFP/Fabrice Coffrini)

Metrotvnews.com, Wellington: Setelah Amerika Serikat mendukung Pangeran Ali bin Al-Hussein, Selandia Baru juga mendukung pria asal Yordania itu menjadi Presiden FIFA.

Sebelumnya, Selandia Baru bersama 11 negara melakukan kongres pada Januari. Hasil dari kongres tersebut ialah mendukung Blatter menjabat kembali sebagai Presiden FIFA. Namun, mencuatnya kasus penangkapan sejumlah pejabat FIFA membuat Selandia Baru memiliki pandangan baru. (Baca juga: Amerika Serikat Dukung Pangeran Ali Jadi Presiden FIFA)

Komite Eksekutif Sepak Bola Selandia Baru (NZF) melakukan pertemuan di Auckland dan hasilnya ialah tidak mendukung Blatter menjadi Presiden FIFA. (Baca: Daftar Pejabat FIFA yang Ditangkap atas Kasus Korupsi)

"Mengingat perkembangan dalam 48 jam terakhir, ini merupakan kejadian yang sangat menyedihkan bagi kami semua yang mencintai sepak bola. Selandia Baru percaya bahwa perubahan subtantif saat ini penting bagi FIFA untuk sesegera mungkin memperbaiki reputasinya yang rusak." ujar Presiden NZF Mark Aspeden.

"Komite eksekutif percaya jika ada perubahan nyata hanya dengan melakukan pemilihan presiden baru. Kami telah sepakat untuk mendukung Pangeran Ali bin Al-Hussein sebagai Presiden FIFA," urainya. (Soccerway)

 


(ASM)

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018
Undian Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

Jadwal Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions 2017--2018

1 hour Ago

Laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan digelar pada 13-14 dan 20-21 Februari 2018.…

BERITA LAINNYA
Video /