Ahok Instruksikan Beli Alat Pendeteksi Makanan Berbahaya

Wanda Indana    •    29 Mei 2015 15:10 WIB
makanan berbahaya
Ahok Instruksikan Beli Alat Pendeteksi Makanan Berbahaya

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membeli alat pendeteksi zat kimia yang terkandung dalam makanan untuk menghadang peredaran makanan dan minuman berbahaya di Ibu kota.
 
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengintruksikan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI membeli alat itu. Ahok minta BPOM DKI membantu menertibkan pedagang yang menjual makanan berbahaya.
 
"Berdasarkan pengalaman, kami perlu kerja sama dengan Badan POM untuk mengawasi penggunaan bahan berbahaya dalam produk makanan minuman. Pak Ahok memerintahkan kami beli alat itu," kata Kepala Dinas KUMKMP Joko Kundaryo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).
 
Kepala BPOM DKI‎, Dewi Prawitasari mengatakan, alat tersebut bernama Rapid Test Kit. Anggaran yang disediakan  Rp750 juta. Rencananya alat tersebut akan ditempatkan di lima wilayah Jakarta, khususnya di lokasi-lokasi PKL binaan Dinas UKM. "Nanti ada 25 alat, saya belum tahu apakah dana itu cukup. Nanti dilelang, ada penawaran," jelas Dewi.


(FZN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /