Review Mousepad

SteelSeries QcK XXL, Mousepad Jumbo untuk Gamer FPS

Riandanu Madi Utomo    •    29 Mei 2015 16:04 WIB
review gadget
SteelSeries QcK XXL, Mousepad Jumbo untuk Gamer FPS
SteelSeries QcK XXL adalah mousepad dengan panjang hampir satu meter

Metrotvnews.com: SteelSeries merupakan pemain lama dalam perangkat gaming, yang memiliki serangkaian produk: dari headset, mouse, keyboard sampai mousepad. Salah satu mousepad gaming bikinan SteelSeries adalah SteelSeries QcK yang hadir dalam berbagai macam ukuran.

Kali ini, saya berkesempatan untuk menjajal mousepad gaming SteelSeries QcK XXL, varian mousepad gaming paling lebar.

SteelSeries QcK XXL adalah mousepad gaming paling besar yang pernah saya jumpai selama ini. Tidak main-main, ukurannya mencapai 900x400mm. Dengan kata lain, ia memiliki panjang hampi satu meter, dan lebar hampir setengah meter.

Mousepad ini memiliki ukuran sekitar tiga kali lipat lebih besar dari mousepad standar. Jika Anda kebingungan membayangkannya, Anda dapat melihat salah satu foto yang saya sediakan di artikel ini. Di foto tersebut, panjang mousepad ini terlihat hampir dua kali lipat dari panjang keyboard, dan lebarnya hampir satu setengah kali lipat dari keyboard tersebut. Ukuran yang ditawarkan SteelSeries QcK XXL bukan karena keisengan belaka. 



Selain sebagai alas mouse dan keyboard secara bersamaan, SteelSeries QcK XXL adalah mousepad yang sangat cocok bagi mereka yang sangat suka memainkan game first-person shooter (FPS) kompetitif, apalagi bila orang tersebut sangat senang bermain dengan akurasi bidikan yang tinggi.

Untuk meningkatkan akurasi bidikan pada game FPS, salah satu cara yang banyak digunakan gamer adalah dengan menurunkan DPI atau tingkat sensitivitas mouse-nya. Menurunkan angka DPI pada mouse memang membuat tingkat akurasi bidikan meningkat, hanya saja hal tersebut dibarengi dengan tingkat pergerakan kursor yang lambat.

Contohnya, jika mouse Anda berada di 2000 DPI dan digerakkan sejauh 10 cm dapat menggerakan kursor dari ujung layar ke ujung lainnya, maka di 1000 DPI dengan pergerakan yang sama akan menghasilkan pergerakan kursor yang lebih pendek, yaitu sekitar setengah dari sebelumnya.



Tingkat DPI yang rendah tentunya akan membuat pergerakan kursor lebih lambat dari mouse itu sendiri, dan di situlah fungsi utama SteelSeries QcK XXL dapat terlihat. Dengan menggunakan SteelSeries QcK XXL, para gamer FPS akan memiliki ruang kontrol yang lebih lebar, sehingga mereka dipastikan dapat melakukan gerakan yang akurat tanpa harus khawatir mouse-nya telah sampai di ujung mousepad.

Sama seperti mousepad QcK lainnya, SteelSeries QcK XXL juga menggunakan bahan kain khusus yang membuat mouse dapat meluncur secara nyaman dan presisi. Selain itu, mousepad ini juga dilapisi dengan alas berbahan "anti-selip". Kelebihan lainnya yang saya sukai adalah ketebalannya yang ideal dan masih dapat digulung dan dibawa kemana-mana, meskipun perlu ruang ekstra di tas yang saya gunakan.

SteelSeries QcK XXL

 

8.8

  • + Lebar
  • + Permukaannya hadirkan kontrol yang presisi
  • + Anti-selip
  • - Butuh ruang agak besar ketika dibawa bepergian



(ABE)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /