Ini Skuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia

Krisna Octavianus    •    29 Mei 2015 20:38 WIB
timnas
Ini Skuat Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia
Pieter Huistra (kiri) (Foto: ANTARA FOTO/FENY SELLY)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam masa persiapan jelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018, pelatih interim Tim Nasional Indonesia Pieter Huistra sudah memilih 25 pemain untuk laga perdana kontra Taiwan pada 11 Juni. Pemain Persipura dan Persib mendominasi skuat Timnas kali ini.

Seperti yang sudah diketahui, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Taiwan, Irak, Thailand, dan Vietnam. Mengenai pemain yang dipilih, Huistra menyatakan bahwa semua adalah pilihannya. Menariknya, pemain yang berlaga di luar negeri seperti Andik Vermansyah dan Sergio van Dijk masuk dalam skuat Timnas kali ini.

“Mereka pemain pilihan terbaik menurut saya. Itu merupakan pasukan terkuat sepak bola Indonesia. Mereka juga saya pilih murni karena memang saya mengetahui cara mereka bermain dan sesuai dengan apa yang saya inginkan.” ujar Huistra.

“Saya sebelumnya pernah mengatakan kalau saya memerlukan pemain yang disiplin, mau berjuang keras, dan bisa menyatu dalam tim. Hal ini perlu demi meraih hasil terbaik dalam sebuah pertandingan nanti. Saya rasa mereka semua masuk dalam kriteria itu,” lanjutnya.

Namun, Huistra masih belum mau mengutarakan terkait Training Camp (TC). Baginya, ia masih ingin menunggu perkembangan dari FIFA terkait sepak bola Indonesia.

“TC sudah kami siapkan kapan dan di mananya, tapi untuk saat ini lebih baik kita tahan lebih dahulu. Saya ingin semuanya jelas, kita juga masih menunggu kabar dari FIFA yang saat ini sedang mengadakan Kongresnya di Zurich,” tutupnya. (pssi.org)

Berikut ini 25 pemain Timnas Indonesia:

Kiper: I Made Wirawan (Persib Bandung), Choirul Huda (Persela Lamongan), Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta).

Bek: Yustinus Pae (Persipura Jayapura), Hasim Kipuw (Arema Indonesia), Victor Igbonefo (Arema Indonesia), Bio Paulin Pierre (Persipura Jayapura), Dominggus Fakdawer (Persipura Jayapura), Achmad Jufrianto (Persib Bandung), Ruben Karel Sanadi (Persipura Jayapura), Dias Angga Putra (Persib Bandung).

Gelandang: Hariono (Persib Bandung), I Gede Sukadana (Arema Indonesia), Raphael Maitimo (Sriwijaya FC), Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Nelson Alom (Persipura Jayapura), Ian Louis Kabes (Persipura Jayapura), Rachmat Hidayat (PBR), Andik Vermansyah (Selangor FC), Atep (Persib Bandung), Zulham Malik Zamrun (Persipura Jayapura).

Striker: Ferdinand Sinaga (Sriwijaya FC), Serginho Van Dijk (Suphanbury FC), Boaz Salossa (Persipura Jayapura)


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

4 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /