Pertamina: Penyesuaian Harga BBK Berlaku di Seluruh Indonesia

Angga Bratadharma    •    30 Mei 2015 13:15 WIB
harga bbm
Pertamina: Penyesuaian Harga BBK Berlaku di Seluruh Indonesia
Vice President of Corporate Communications Pertamina (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) bakal melakukan penyesuaian harga dari bahan bakar khusus (BBK) terhitung 30 Mei 2015. Penyesuaian yang dilakukan ini nantinya berlaku bagi seluruh wilayah di Indonesia.

VP Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro tak menampik bahwa perubahan memang dilakukan. Bahkan, perubahan tersebut diberlakukan di seluruh Indonesia. Nantinya, perubahan terhitung 30 Mei, pukul 00.00 WIB.

"Seluruh Indonesia pertamax series harganya mengalami penyesuaian," singkat Wianda, menanggapi soal kenaikan harga BBK, ketika dihubungi Metrotvnews.com, di Jakarta, Sabtu (30/5/2015).

Wianda menjelaskan, penyesuaian harga BBK yang dilakukan ini sudah mengacu pada ketentuan, yakni harga di pasaran. "(Alasan menaikkan karena) peningkatan harga indeks pasar," pungkas Wianda.

Sebelumnya, Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) menyampaikan bahwa ada perubahan harga bahan bakar umum untuk Wilayah Bogor Depok. Namun, perubahan harga tersebut tidak termasuk kenaikan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Adapun perubahan yang dimaksudkan, yakni:

Pertamax plus Rp10.200 per liter.
Pertamax Rp9.300 per liter.
Pertamina dex Rp11.900 per liter.
Solar tidak subsidi Rp9.300 per liter.


(ABD)